alexametrics

Bupati Musi Banyuasin Sambut Kunker Komisi III DPR RI Kahar Muzakir

loading...
Bupati Musi Banyuasin Sambut Kunker Komisi III DPR RI Kahar Muzakir
Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menyambut kedatangan Ketua Komisi III DPR RI Kahar Muzakir ke Kabupaten Musi di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (7/1/2019).
A+ A-
MUSI BANYUASIN - Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Sekda Muba Apriyadi bersama segenap jajaran pejabat Pemkab Muba, menyambut kedatangan Ketua Komisi III DPR RI Kahar Muzakir ke Kabupaten Musi di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (7/1/2019).

Dikatakan Kahar kedatangannya ke Bumi Serasan Sekate, selain kunjungan ke bupati dan jajaran Pemkab Muba, adalah untuk memantau kesiapan Kabupaten Muba melaksanakan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg).

"Penyelenggaraan pemilu ini merupakan proses membangun kedewasaan berdemokrasi warga negara, dan ASN sendiri memiliki andil dalam menyukseskan perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut melalui proses terciptanya iklim demokrasi yang kondusif," kata Kahar.



Menurutnya, iklim yang kondusif merupakan modal utama suksesnya penyelenggaraan pemilu. "Melalui iklim berdemokrasi yang baik, proses pemilu akan mampu mengundang partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Bupati Dodi Reza Alex menyambut baik dan mengapresiasi harapan dan kunjungan Ketua Komisi III DPR RI.

"Sejauh ini menghadapi pesta demokrasi kami, Pemkab Muba bekerjasama dengan TNI dan Polri tetap menjaga kondisi wilayah Kabupaten Muba untuk tetap kondusif dengan berjalannya proses pesta demokrasi ini," ujarnya.

Menurut Dodi, sejalan dengan peraturan perundang-undangan, Aparatur Sipil Negara harus menjaga netralitas agar tidak ikut dalam berpolitik praktis.

"Namun ASN diwajibkan untuk andil dalam memfasilitasi kegiatan KPU, Bawaslu seperti sosialisasi kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2019 ini, serta turut serta menjaga kondusifitas di Musi Banyuasin secara bersama sama," tandasnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak