alexametrics

Gus Choi Sebut Tol Trans Jawa sebagai Peradaban Baru Karya Jokowi

loading...
Gus Choi Sebut Tol Trans Jawa sebagai Peradaban Baru Karya Jokowi
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie atau Gus Choi (kanan). SINDOnews/Lukman Hakim
A+ A-
SURABAYA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie mengatakan, Tol Trans Jawa memilik banyak fungsi. Bukan hanya mobilitas horizontal, pengembangan ekonomi sosial budaya antar daerah, antar wilayah, antar saudara.

“Jalan tol Trans Jawa ini bentuk peradaban baru karya nyata dari Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo),” kata pria yang kerap disapa Gus Choi ini, Minggu 6 Januari 2019.

Dia merasakan sendiri perjalanan dari Surabaya, Ngawi hingga Jakarta dan Merak Banten melintasi tol trans Jawa. Gus Choi ikut dalam rombongan armada Nasdem Jatim untuk pengiriman bantuan untuk korban musibah tsunami di Lampung dan Banten.



Rombongan 38 armada truk Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pengangkut bantuan merasakan manfaat adanya jalan bebas hambatan tersebut. "Indonesia sekarang berubah. Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, ada sesuatu yang luar biasa dan baru, sifatnya abadi yaitu tol Trans Jawa,” ujarnya.

Menurutnya, Jokowi kelihatan orang desa, orang kampungan, tapi memiliki komitmen kuat untuk membuat Indonesia hebat. Contohnya, pembangunan infrastruktur seperti pembangunan tol. "Kita membayangkan saat perjalanan (pengiriman bantuan lewat tol Trans Jawa) ada hambatan, ternyata perjalanan lancar dan lebih cepat. Kalau nggak ada tol, mungkin hari ini kami belum sampai di sini (Jakarta dan Banten)," katanya.

Rombongan ini juga diikuti Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi serta pengurus harian Partai Nasdem Jatim. Mereka berangkat dari Surabaya pada Sabtu 5 Januari 2019 pagi menuju ke titik kumpul terakhir armada di kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Ngawi. Rombongan ini dilepas menuju ke lokasi bencana oleh Ketua Bappilu Nasdem Jatim Ipong Muchlisoni, pada Sabtu 5 Januari 2019 pukul 15.00 WIB.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak