alexametrics

Awal Tahun, Jumlah Kunjungan Turis Asing ke Semarang Ditarget Naik

loading...
Awal Tahun, Jumlah Kunjungan Turis Asing ke Semarang Ditarget Naik
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menargetkan kunjungan wisata asing meningkat pada awal 2019. iNews.id/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Kunjungan wisatawan asing di Kota Semarang, Jawa Tengah, ditarget meningkat pada awal 2019. Tak sekadar berkunjung, wisatawan juga diharapkan betah berlama-lama untuk menikmati beragam wisata yang dikemas dengan inovasi-inovasi.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pada 2019 sudah tidak sebatas menarik wisatawan domestik, tetapi lebih besar yakni mencakup wisatawan mancanegara. Ditargetkan kenaikan jumlah wisatawan mancanegara yang signifikan pada tahun ini.

"Wisatawan domestik yang dari luar provinsi dan wisatawan mancanegara harus naik. Diharapkan bisa di Kota Semarang lebih lama sehingga perputaran uangnya akan lebih besar," tandas pria yang akrab disapa Hendi itu, Minggu (6/1/2019).



Untuk itu, dia menaruh harapan besar kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari yang belum lama ini telah dilantik. Dia diminta menciptakan inovasi-inovasi yang mampu semakin meningkatkan daya tarik Kota Semarang.

"Dengan target ini, saya menuntut gaya pekerjaan yang out of the box, tidak hanya menjalankan rutinitas pekerjaan sebelum-sebelumnya," tukas politikus PDIP tersebut.

Secara detail Hendi menuturkan mengharapkan adanya komitmen dari jajarannya untuk fokus kepada tiga hal, yaitu peningkatan kualitas objek wisata, agenda wisata, dan promosi wisata. "Tempat-tempat seperti Kampung Pelangi ini harus diciptakan semakin banyak. Daerah yang dulu belum dikemas secara baik harus jadi perhatian," pungkas Hendi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak