alexametrics

Bus Jemaat Gereja Terguling di Tol Semarang-Batang, 1 Tewas 47 Luka

loading...
Bus Jemaat Gereja Terguling di Tol Semarang-Batang, 1 Tewas 47 Luka
Proses evakuasi bus rombongan Jemaat Gereja Tanjungpriok yang mengalami kecelakaan di ruas tol Semarang-Batang Km 351, Kandeman-Batang menuju arah Jakarta, Minggu (6/1/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
BATANG - Kecelakaan kembali terjadi di jalur tol Trans Jawa. Sebuah bus yang membawa rombongan Jemaat Gereja asal Tanjungpriok, Jakarta (6/10/2019) mengalami kecelakaan tunggal di ruas tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Minggu (6/1/2019).

Kasatlantas Batang AKP Ferdy Kastalani membenarkan kejadian itu. Bus pariwisata bernomor polisi B 7330 FDA itu baru saja melakukan safari rohani ke Jawa Timur (Jatim) mengalami kecelakaan tunggal di ruas tol Semarang-Batang.

Dari keterangan penumpang, Ferdiyanto yang mengemudikan bus tersebut diduga mengantuk hingga mengakibatkan bus terguling di kilometer 351 atau di Kecamatan Kandeman-Batang menuju arah Jakarta.



“Akibatnya 1 penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama Ana Maria (51). Sopir mengalami luka berat dan 47 luka ringan dirawat di RSUD Kalisari Batang. Empat orang opname, yang lain rawat jalan, dan 3 korban di Rumah Sakit QIM Batang,” sebut AKP Ferdy Kastalani.

Pihaknya memperkirakan bahwa bus yang membawa rombongan Jamaat Gereja asal Tanjungpriok disebabkan karena pengemudi yang mengantuk. “Prediksi kami kecalakaan ini disebabkan kelalaian sopir karena mengantuk,” ungkapnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak