Kodim 0415 Amankan Wanita TNI Gadungan Berpangkat Pelda

Jum'at, 04 Januari 2019 - 04:24 WIB
Kodim 0415 Amankan Wanita TNI Gadungan Berpangkat Pelda
Kodim 0415 Amankan Wanita TNI Gadungan Berpangkat Pelda
A A A
JAMBI - Ada-ada saja kelakuan Maya Sopia Binti Husin (47) seorang ibu rumah tangga warga Kampung Jawa Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, yang terpaksa diamankan anggota Kodim 0415/Batanghari Jambi usai ketahuan menjadi anggota TNI Gadungan. Maya ditangkap kamis siang (3/1) di Rt.10 Kelurahan Orang Kayo Hitam Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Pasi Intel Kodim 0415/Batanghari, Kapten Amru membenarkan jika ada seorang wanita diamankan anggotanya karena menjadi TNI Gadungan berpangkat Pelda (Pembantu Letnan Dua).

"Mengetahui hal ini Pelda Budiono Babinsa Ramil 415-12/Pasar Jambi langsung menangkapnya saat bersangkutan usai keluar dari Toko penjualan atribut TNI, setelah itu langsung dibawa ke Koramil 415-12/Pasar Jambi untuk dimintai keterangan, kemudian langsung dibawa ke intel kodim 0415/Batanghari Jambi guna dimintai keterangan," terangnya.

Dari keterangan singkat TNI gadungan ini, Amru menyebutkan jika pelaku mengaku jika dirinya anggota ABRI namun saat diminta menunjukkan kantornya justru tidak mengetahui letak kantornya.

"Saat diminta kartu tanda anggota mengaku sedang dalam pengurusan di Koramil Danau Teluk, Jambi dan mengaku berangkat dari rumah Kampung Jawa Danau Teluk langsung ke Pasar bermaksud mencari temannya"Jelasnya.

Dari hasil keterangan yang dihimpun dari kodim 0415, diduga yang bersangkutan tidak menutup kemungkinan mengalami gangguan kejiwaan, namun belum diketahui penyebab secara pasti motif pelaku menggunakan pakaian dan atribut TNI.

"Yang bersangkutan saat ini masih diperlukan pendalaman lebih lanjut tentang status kejiwaan," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)