alexametrics

Ini Lokasi Pemakaman 5 Korban Tsunami yang Belum Teridentifikasi

loading...
Ini Lokasi Pemakaman 5 Korban Tsunami yang Belum Teridentifikasi
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, keputusan untuk memakamkan kelima jenazah dengan layak tersebut setelah ada kesepakatan dari Pemkab Pandeglang, tokoh masyarakat dan Polda Banten. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten Pandeglang bersama Polda Banten sepakat untuk memakamkan lima jenazah korban tsunami Selat Sunda yang belum teridentifikasi.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, keputusan untuk memakamkan kelima jenazah dengan layak tersebut setelah ada kesepakatan dari Pemkab Pandeglang, tokoh masyarakat dan Polda Banten. "Masih ada lima jenazah yang belum teridentifikasi. Karena sudah terlalu lama, maka dimakamkan dengan baik,” katanya, Kamis (3/1/2018).

Rencananya, lima jenazah akan dimakamkan Jumat, 4 Januari 2019 pukul 09.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum Nini Aki, Kampung Kadu Pereng, Desa Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang.



Sebelum dimakamkan, tim sudah mencatat ciri-ciri fisik, DNA kelima jenazah untuk mengantisipasi masih ada masyarakat yang mencari anggota keluarganya. "Nanti bagi keluarga yang mencari bisa menghubungi Polres Pandeglang," ujarnya.

Berdasarkan data dari Posko Polda Banten, jumlah korban meninggal sebanyak 264 orang dengan rincian yang sudah teridentifikasi dan diambil oleh keluarga sebanyak 259 orang. Sedangkan lima jenazah korban tsunami belum teridentifikasi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak