7 Jenazah Korban Tsunami Belum Teridentifikasi Akan Dimakamkan Besok

Kamis, 03 Januari 2019 - 17:16 WIB
7 Jenazah Korban Tsunami Belum Teridentifikasi Akan Dimakamkan Besok
7 Jenazah Korban Tsunami Belum Teridentifikasi Akan Dimakamkan Besok
A A A
PANDEGLANG - Sebanyak tujuh jenazah korban bencana tsunami Banten yang belum teridentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang akan dimakamkan besok, Jumat 4 Januari 2018.

“Tujuh jenazah yang belum terindentifikasi belum diambil. Nanti akan dimakamkan besok,” ujar Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kamis (3/1/2018).

Dia menjelaskan, sebelum dimakamkan seluruh data dari ketujuh jenazah akan disimpan dulu, untuk memudahkan pencarian jika dikemudian hari ada keluarga korban yang mencari. “Jjika ada yang mencari, kita memiliki sample DNAnya nanti detes,” katanya.

Menurut Kapolri, masih adanya jenazah yang belum teridentifikasi di Banten dikarnakan pada saat kejadian tsunami banyak masyarakat dari luar daerah yang tengah berlibur. Berbeda dengan di Lampung yang sudah teridentifikasi seluruhnya karena merupakan masyarakat sekitar.

“Di wilayah Serang dan Pandeglang karena ada tempat untuk berlibur. Selain itu, ada jalan raya di sini sehingga ada pendatang di samping warga setempat,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho merinci bahwa untuk korban yang mengalami luka-luka saat ini tercatat sudah ada 14.059 orang. Sebanyak 10 orang dinyatakan hilang, dari Lampung Selatan 7 orang dan 3 orang dari Pandeglang.

"Tercatat 437 orang meninggal dunia, sebanyak 429 jenazah sudah dimakamkan, 8 jenazah belum teridentifikasi. Dan rencana 8 jenazah ini akan dimakam secara massal," katanya saat jumpa pers di Kantor BNPB, Jakarta Pusat, Rabu 2 Januari 2019.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)