alexametrics

Jenazah Paman Presiden Jokowi Dimakamkan Jumat Sore

loading...
Jenazah Paman Presiden Jokowi Dimakamkan Jumat Sore
Suasana di rumah duka Paman Presiden Jokowi, Mulyono Herlambang di Darmosari RT 02 RW 07 Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (3/1/2019).SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SUKOHARJO - Paman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mulyono Herlambang (66), yang meninggal dunia di Arab Saudi seusai menjalankan ibadah umrah rencananya akan dimakamkan pada Jumat 4 Januari 2019 sore. Persiapan pemakaman telah dilakukan di rumah duka di Darmosari RT 02 RW 07 Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Lurah Gayam Havid Danar mengungkapkan, jenazah akan diterbangkan dari Jeddah pukul 20.50 waktu setempat. Dijadwalkan jenazah tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo Jumat 4 Januari 2019 sekitar pukul 14.00 WIB setelah sebelumnya transit di Bandara Surabaya.

Prosesi pemakaman dijadwalkan pukul 16.00 WIB dan jenazah dikebumikan pukul 17.00 WIB. “Tapi bisa maju atau mundur tergantung kedatangan jenazahnya,” kata Havid Danar, Kamis (3/1/2019). Jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Jogobayan yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka.



Sementara, persiapan pemakaman telah dilakukan sejak Rabu 2 Januari 2019 malam. Tenda, kursi dan lainnya mulai terpasang di rumah duka. Sejumlah tetangga, kerabat, dan handai taulan silih berganti datang untuk mengucapkan belasungkawa.

Karangan bunga ucapan duka cita juga mulai berdatangan ke lokasi. Dalam keseharian, Mulyono dikenal ramah dan mudah bergaul dengan para tetangga. Almarhum tutup usia dengan meninggalkan satu istri, dua anak dan lima cucu. Disinggung apakah Presiden Jokowi akan datang melayat, dirinya belum dapat memastikan.

Sebelumnya, Paman Presiden Jokowi, Mulyono Herlambang meninggal dunia di Jeddah seusai menjalankan ibadah umrah bersama keluarga. Almarhum meninggal dunia setelah mengalami sesak napas pada Selasa 1 Januari 2019 sekitar pukul 22.55 waktu Jeddah. Mulyono Herlambang merupakan paman Jokowi dari jalur ayah. Mulyono adalah adik kandung ayah Jokowi, Notomiharjo.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak