alexametrics

Kapolri Bersama Panglima TNI Doa Bersama di Lokasi Tsunami Banten

loading...
Kapolri Bersama Panglima TNI Doa Bersama di Lokasi Tsunami Banten
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri istigasah dan doa bersama di Masjid Salafiah Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
PANDEGLANG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri istigasah dan doa bersama di Masjid Salafiah Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Doa dipimpin ulama karismatik KH Abuya Muhtadi. Hadir juga Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Bupati Pandeglang Irna Narulita, dan tokoh masyarakat serta ulama se Banten.

Dalam sambutannya, Tito mengatakan, bencana tsunami yang menerjang Kabupaten Serang, Pandeglang, dan Lampung Selatan mengakibatkan ratusan orang meninggal, korban luka-luka, rumah hancur, fasilitas umum rusak dan ribuan orang mengungsi.



"Kita doakan saudara-saudara kita yang sudah wafat dalam keadaan husnul khotimah, syahid dan diberikan alam kubur yang lapang," ujar Kapolri, Kamis (3/1/2019).

Dalam kondisi dilanda cobaan, kata Tito, kunci untuk bangkit yakni kebersamaan dalam keberagaman. Saat ini, pemerintah daerah dan pusat bersama sama memberikan bantuan guna memulihkan keadan pasca-tsunami.

"Ketika terjadi cobaan dalam bentuk bencana kita harus bangkit bediri semangat membangun, harus cepat kita bangkitkan," ujarnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak