alexametrics

Rumah Sakit dan Klinik Ini Tidak Terima Lagi Pasien BPJS Kesehatan

loading...
Rumah Sakit dan Klinik Ini Tidak Terima Lagi Pasien BPJS Kesehatan
Tiga rumah sakit dan satu klinik mata di Jambi tidak menerima lagi pasien BPJS Kesehatan. iNewsTV/Nanang Fahrurozi
A+ A-
JAMBI - Ada tiga rumah sakit dan satu klinik mata di Jambi tidak menerima lagi pasien BPJS Kesehatan. Empat penyelenggara pelayanan kesehatan ini tidak menerima pasien BPJS karena sudah diputus kontrak oleh BPJS Jambi.

"Kami bukannya tidak mau kerja sama dengan pihak rumah sakit, hanya saja batas waktu kontraknya sudah habis. Jadi pihak rumah sakit tidak mau menerima kartu layanan BPJS dari pasien," jelas Kabid Pelayananan Manfaat Rujukan BPJS Jambi, Timbang Pemangkas Jati, Rabu (2/1/2019).

Ketiga rumah sakit tersebut, adalah Rumah Sakit (RS) MMC Mayang Jambi, RS Prima Royal Kecamatan Jambi Selatan, RS Kambang Kecamatan Telanaipura. Sedangkan satu klinik yang tidak menerima pasien BPJS adalah klinik mata di Kecamatan Telanaipura.



Terpisah Kepala Operasional Klinik Mata Kecamatan Telanaipura, Indra, membenarkan ada penarikan BPJS dari Kantor BPJS Kesehatan. Dia mengaku tidak tahu sampai kapan kantor BPJS membiarkan rumah sakit dan klinik tanpa BPJS, padahal masyarakat butuh perawatan melalui kartu BPJS Kesehatan.

"Kita tidak ada masalah, hanya saja kontraknya sudah habis. Pihak kantor BPJS menarik kerja sama," sebutnya.

Indra juga menyebutkan, meski tidak ada BPJS justru tidak akan rugi. Hanya saja dia memandang pelayanan masyarakat kurang mampu jadi terkendala. "Semoga bisa ada lagi masuk BPJS ke klinik," ungkapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak