alexametrics

Volume Kendaraan di Tol Cipularang Arah Jakarta Padat

loading...
Volume Kendaraan di Tol Cipularang Arah Jakarta Padat
Volume kendaraan tampak padat di ruas Tol Cipularang, Km 71, Jalur B. Diprediksi hari ini menjadi puncak arus balik dari libur panjang. Foto SINDOnews/Asep S
A+ A-
PURWAKARTA - Volume kendaraan di ruas Tol Cipularang, Purwakarta, mulai menunjukkan peningkatan signifikan, Selasa (1/1/2019). Peningkatan arus lalu lintas terutama terjadi di jalur B (dari Bandung arah Jakarta).

Berdasarkan pantauan SINDOnews di Km 71 Tol Cipularang, kepadatan kendaraan mulai terpantau sejak pukul 14.00 WIB. Di Jalur B, ratusan kendaraan yang didominasi mobil pribadi itu sudah mulai padat dengan kecepatan rata-rata sekitar 70 km/jam. Sehingga secara umum, meskipun kondisi arus lalu lintas padat, namun masih tergolong lancar.

Pemandangan berbeda justru terjadi pada Jalur A (dari Jakarta arah Bandung), terpantau lengang. Hanya satu dua kendaraan saja yang melintas dengan kecepatan cukup tinggi.



Kepadatan di Jalur B tersebut sangatlah beralasan, karena hari ini diperkirakan terjadi arus balik. Hal itu terkait dengan berakhirnya libur panjang dan besok perkantoran dan sekolah sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, Iptu Gugun Gunadi menyebutkan, secara umum kondisi lalu lintas di dalam Tol Cipularang terbilang lancar. Hanya saja, untuk lalu lintas di dalam kota, cukup padat. Terutama di jalur-jalur yang menjadi akses ke sejumlah tempat wisata. Di antaranya, jalur Purwakarta-Wanayasa.

"Padatnya arus lalu lintas ini disebabkan melonjaknya kunjungan wisatawan ke sejumlah tempat rekreasi, seperti jalur Purwakarta-Wanayasa. Terlebih jalur itu menjadi favorit wisatawan dengan tujuan Lembang, Bandung," ungkap Gugun kepada SINDOnews.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak