Longsor Isolasi Warga, Ridwan Kamil: Saya Belum Bisa Berkomentar

Selasa, 01 Januari 2019 - 03:36 WIB
Longsor Isolasi Warga, Ridwan Kamil: Saya Belum Bisa Berkomentar
Longsor Isolasi Warga, Ridwan Kamil: Saya Belum Bisa Berkomentar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum bisa berkomentar terkait bencana longsor di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018).

Dikabarkan, peristiwa longsor yang menimpa puluhan rumah tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Laporan sementara, 34 rumah warga tertimbun dan akses menuju daerah yang dikenal sebagai kampung adat itu terputus.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu beralasan belum mendapat informasi detail. Sehingga, belum bisa memberikan tanggapan resmi.

Namun, Emil berjanji akan segera menyiapkan langkah penanganan setelah dirinya mendapatkan informasi mendetail dari pihak yang bersangkutan.

"Belum ada berita, belum bisa berkomentar. Secepatnya saya kabari (jika sudah mendapat informasi)," ujar Emil seusai menghadiri muhasabah menyambut Tahun Baru 2019 di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (31/12/2018).

Sementara itu, Manajer Pusdalops BPBD Jabar Budi Budiman menyatakan, pihaknya juga masih menunggu laporan lengkap dari BPBD Kabupaten Sukabumi. Karenanya, kata dia, pihaknya belum bisa memberikan informasi, khususnya terkait korban dan kerugian materi.

"Hingga saat ini jumlah dampak dan korban baik rumah maupun korban jiwa belum bisa dipastikan. Kami masih terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi," ujarnya. ‎agung bakti sarasa
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)