4 Korban Longsor Cisolok Masih Tertimbun, Pencarian Dilanjutkan Besok

Senin, 31 Desember 2018 - 22:39 WIB
4 Korban Longsor Cisolok Masih Tertimbun, Pencarian Dilanjutkan Besok
4 Korban Longsor Cisolok Masih Tertimbun, Pencarian Dilanjutkan Besok
A A A
SUKABUMI - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memperkirakan ada delapan orang tertimbun longsor di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Empat korban di antaranya berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan empat korban lainnya dalam upaya evakuasi namun terkendala cuaca hujan dan gelap karena malam. Selain itu listrik padam dan komunikasi seluler juga sulit sehingga evakuasi dilanjutkan besok pagi.

"BPBD Kabupaten Sukabumi bersama personel TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan, dan masyarakat melakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban. Pendataan untuk memastikan jumlah korban dan rumah tertimbun longsor masih dilakukan," kata Sutopo dalam rilis tertulis, Senin (31/12/2018).

Sutopo mengemukakan, akses jalan menuju lokasi longsor jalanan yang terjal, berbatu dan ditambah cuaca hujan rintik menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi. Posko BNPB terus memantau penanganan bencana dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Provinsi Jawa Barat.

"Info lanjut silakan menghubungi TRC BPBD Kabupaten Sukabummi Rahmawan melalui telepon 081311146733 dan Polmas Bogor Raya Agus Priyo melalui telepon 0895338321257," ujar Sutopo. (Baca juga: 34 Rumah di Kampung Adat Cisolok Tertimbun Longsor, 4 Tewas )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7063 seconds (0.1#10.140)