alexametrics

Pasukan Elite Tim Elang Siap Jaga Malam Tahun Baru di Semarang

loading...
Pasukan Elite Tim Elang Siap Jaga Malam Tahun Baru di Semarang
Polrestabes Semarang menerjunkan Tim Elang untuk mengamankan malam perayaan Tahun Baru 2019 di Kota Semarang Jateng. Pasukan itu terdiri dari gabungan personel lintas satuan baik di Polrestabes maupun Polsek. Foto iNews TV/Taufik B
A+ A-
SEMARANG - Polrestabes Semarang menerjunkan Tim Elang untuk mengamankan malam perayaan Tahun Baru 2019 di Kota Semarang Jateng. Pasukan itu terdiri dari gabungan personel lintas satuan baik di Polrestabes maupun Polsek.

“Polrestabes Semarang akan menerjunkan Tim Elang yang terdiri dari gabungan berbagai macam satuan fungsi. Itu gabungan dari Sabhara, Reserse, kemudian Satlantas, gabungan Polsek lengkap semuanya,” kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi, Senin (31/12/2018).

Dia menyebut, Tim Elang yang berjumlah 90 personel akan berpatroli dengan kendaraan roda dua agar leluasa bergerak manakala terjadi kepadatan arus lalu lintas. Mereka akan dibagi menjadi tiga area sehingga masing-masing tim berjumlah 30 personel.



“Jumlahnya lebih-kurang dari 90 personel yang terdiri dari berbagai satuan fungsi, yang kita bagi menjadi tiga area yaitu nanti masing-masing tim berjumlah 30 personel. Mereka mereka menggunakan kendaraan roda dua, motor trail,” tambah dia.

Pasukan elite itu akan bergerak ke daerah-daerah pinggir yang dimungkin menjadi lokasi konvoi. Tak hanya menghalau aksi konvoi kendaraan dalam jumlah besar, petugas juga akan mengamankan area permukiman dari tindak kejahatan karena penghuninya merayakan tahun baru.

“Tim Elang nanti akan kita arahkan dalam skala yang besar di pinggir-pinggir kota, seperti di daerah Pedurungan, Gayamsari, kemudian Banyumanik, termasuk juga Mijen, Ngaliyan. Kalau dalam kota sendiri saya bisa pastikan mudah-mudahan kecil kemungkinan terjadi konvoi karena memang arus lalu lintas sangat padat,” tukasnya.

Menurutnya, jumlah polisi yang dilibatkan dalam pengamanan malam tahun baru yakni 1.138 personel. Mereka akan bersinergi dengan aparat TNI dan sejumlah instansi pemerintah. Untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas, disiagakan tim medis dari Dinas Kesehatan.

“Kita juga mendapatkan bantuan dari satuan samping misalkan dari Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, kemudian juga dari Banser, juga dari unsur-unsur TNI. Termasuk ada juga adik-adik Pramuka. Kita tetap melakukan sinergitas dalam mengamankan Kota Semarang pada perayaan tahun baru 2019,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak