alexametrics

Dirjen Perhubungan Laut Pantau Kelancaran Arus Penumpang di Pelabuhan

loading...
Dirjen Perhubungan Laut Pantau Kelancaran Arus Penumpang di Pelabuhan
Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo berencana mulai menerapkan ticketing online di Pelabuhan agar para penumpang tidak perlu lagi mengantri untuk membeli tiket kapal laut. Okezone/Subhan
A+ A-
MANADO - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo berencana mulai menerapkan ticketing online di Pelabuhan agar para penumpang tidak perlu lagi mengantre untuk membeli tiket kapal laut.

"Pelan-pelan kita akan atur supaya nanti penumpang bisa atur sendiri jadwalnya dan bisa pilih kapal sendiri kapan," ujar Dirjen Agus saat memantau penanganan penumpang di posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pelabuhan Manado, Senin (31/12/2018).

Dalam kunjungannya ke Manado, Dirjen Agus mendapati bahwa ternyata keramaian di Pelabuhan Manado bukan hanya Natal dan Tahun Baru saja, tetapi sepanjang tahun tetap ramai sehingga Dirjen Agus berencana untuk menambah armada kapal di pelabuhan Manado baik melalui pemerintah maupun swasta.



"Saya justru lebih cenderung supaya bisa memberikan kesempatan kepada swasta, nanti akan kita atur supaya swasta bisa berpartisipasi, mungkin awalnya kalau diperlukan kita akan ada PSO, mudah-mudahan dengan komersial bisa memenuhi, tetapi kalau terpaksa dengan stimulus dengan PSO mungkin akan kita atur lagi kedepan," jelas Dirjen Agus.

Dirjen Agus menginginkan agar angkutan penumpang dan barang dari pelabuhan Manado sampai ke pulau-pulau bisa berjalan dengan lancar sehingga harapannya kedepan bisa lebih baik dan lebih lancar kedepannya.

Penanganan penumpang di Pelabuhan Manado dari hasil pantauan Dirjen Agus cukup lancar dan tertata dengan baik dengan Posko Nataru yang melayani selama 24 jam serta kapal yang datang dan pergi dengan lancar. "Kedepan kita siapkan flow yang lebih baik, Insya Allah bisa," pungkas Dirjen Agus
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak