Curah Hujan Tinggi, Jembatan di Jalinbar Bengkulu Putus

Selasa, 18 Agustus 2020 - 11:33 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Jembatan di Jalinbar Bengkulu Putus
Jembatan penghubung di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera tepatnya di Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko, Provinsi Bengkulu putus. iNews TV/Ismail
A A A
BENGKULU - Jembatan penghubung di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera tepatnya di Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko, Provinsi Bengkulu putus. Terputusnya akses penghubung yang berada di lokasi PT Mitra Puding Mas ini akibat curah hujan tinggi, Selasa (18/8/2020).

Sebelumnya, jembatan yang di gunakan adalah jembatan beli atau bantalan kayu, jalur yang terputus merupakan timbunan sementara dari material koral sebagai alternatif sebelum perbaikan jembatan.

Dari catatan pihak berwenang, jembatan yang terputus panjang kurang lebih 60 meter dengan lebar 6 meter. Pergantian lantai jembatan beli yang lapuk untuk jalur sementara akan dikejar guna memperlancar arus transportasi.

Kondisi kendaraan yang akan melintasi jalan diupayakan dapat melalui jembatan beli dengan antrean satu arah, hingga perbaikan dan pembuatan jalur yang terputus. (Baca: Viral, Guru Duda di Pangkalan Bun Nikahi Mantan Murid).

"Sudah terputus total, karena ada satu kendaraan yang terperosok di jembatan Beli yang sudah lapuk. Semua pihak akan terus berupaya agar dapat dilalui kendaraan," kata Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)