PLN Riau Kirim Tim Medis Bantu Bencana Tsunami Lampung

Jum'at, 28 Desember 2018 - 20:22 WIB
PLN Riau Kirim Tim Medis Bantu Bencana Tsunami Lampung
PLN Riau Kirim Tim Medis Bantu Bencana Tsunami Lampung
A A A
PEKANBARU - PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) mengirimkan bantuan untuk membantu mengatasi korban tsunami di Wilayah Lampung. Pihak PLN juga menyiapkan persedian obat-obatan.

General Manager PT PLN WRKR Irwansyah Putra mengatakan untuk pengiriman bantuan, pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mal (YBM)-nya. Dimana bantuan yang disalurkan oleh pihak PLN adalah tim medis. "Hari ini kita mengirimkan tim medis dari beberapa rumah sakit yang ada di Riau melalui YBM untuk membantu korban tsunami," kata Irwansyah Jumat (28/12/2018).

Dia menjelaskan, relawan yang diberangkat merupakan tim yang handal. Mereka sudah memiliki pengalaman yang cukup karena sudah pernah membantu menangani pengobatan saat gempa, tsunami di Palu dan Lombok.

Diterjunkan relawan karena pihak PLN mendapatkan informasi kalau di wilayah Lampung masih sangat membutuhkan bantuan tim medis. Mengingat saat ini masih banak korban luka yang membutuhkan bantuan.

Irwansyah menegaskan siap menambah tim medis jika nantinya hasil kordinasi lanjutan membutuhkan. "Kalau kita membantu korban tsunami yang ada di Pulau Sumatera sesuai wilayah. Kalau untuk Banten tentu PLN wilayah Pulau Jawa. Untuk membantu penanganan masalah kelistrikan pascas-tsunami, PLN Lampung masih bisa menanggulanginya," imbuhnya.

Sementara itu Manajer Amil YBM-PLN Unit Riau-Kepri, Riki Bagus Santoso menegaskan bahwa tim medis yang diberangkatkan akan bekeja dengan baik. Riki menjelaskan hasil kordinasi, timnya akan ditempatkan di wilayah Kalianda, Lampung. "Minimal 10 hari di sana. Tim sudah dibekali dengan obat-obatan dan peralatan medis," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)