alexametrics

Angin Kencang dan Ombak Tinggi Masih Hantui Warga Sulut

loading...
Angin Kencang dan Ombak Tinggi Masih Hantui Warga Sulut
Cuaca di beberapa daerah di Sulawesi Utara masih dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Sementara ombak laut juga masih belum bersahabat, ketinggian di kisaran 2,5 meter hingga 4 meter. SINDOnews/Cahya
A+ A-
MANADO - Cuaca di beberapa daerah di Sulawesi Utara masih dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Sementara ombak laut juga masih belum bersahabat, ketinggian di kisaran 2,5 meter hingga 4 meter.

Jika sebelumnya ombak menghantam beberapa daerah di Manado, Talaud, Sangihe dan Minahasa Utara serta daerah lainnya, hari ini menerjang beberapa daerah Bolmong Raya.

Menurut Hamzah dari BPBD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), saat ini cuaca menurut Operator/petugas TRC-PB BPBD Bolmut pukul 18.06 Wita, untuk wilayah Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut masih hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sertai angin. Tak hanya itu gelombang tinggi air laut juga masih berlangsung.



"Bahkan di beberapa daerah menurut informasi Tagana Rahmat Dilapanga terjadi abrasi pantai di Desa Busisingo Utara pada hari Jumat 28 Desember 2018," jelasnya.

Bahkan di daerah lain ada nelayan penjaga rakit saat ini sedang hanyut dan posisi terakhir di laut antara Tagulandang dan Siau.

Sementara, BMKG kembali mengingatkan gelombang tinggi 1.25 meter sampai 2.5 meter masih terjadi hingga 30 Desember 2018 pukul 08:00 Wita.

Gelombang tinggi masih berpeluang terjadi di Laut Sulawesi Bagian Barat, Tengah, dan Timur, Perairan Utara Sulawesi, Perairan Kepulauan Sangihe, Perairan Kepulauan Talaud, Perairan Bitung-Manado, Teluk Tomini Selatan Gorontalo, Perairan Selatan Sulawesi, Laut Maluku Bagian Utara dan Selatan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak