Wali Kota Salatiga Ditagih Realisasi Program Guyub RW

Kamis, 27 Desember 2018 - 15:43 WIB
Wali Kota Salatiga Ditagih Realisasi Program Guyub RW
Wali Kota Salatiga Ditagih Realisasi Program Guyub RW
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto didatangi puluhan Ketua Rukun Warga (RW) untuk menagih realisasi program guyub RW, Kamis (27/12/2018).

Mereka mempertanyakan kepastian realisasi program guyub RW menyusul pengajuan usulan anggaran program tersebut senilai sekitar Rp8,9 miliar dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2019 tidak disetujui oleh DPRD Kota Salatiga.

Kedatangan para Ketua RW dari sejumlah kelurahan tersebut diterima oleh Wali Kota Yuliyanto dan Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Salatiga Joko Wahono di ruang kerja Wali Kota Salatiga.

"Maksud kami ke sini (Kantor Wali Kota) untuk mempertanyakan kepastian pelaksanaan program guyub RW. Sebab kami sudah terlanjur melakukan sosialisai kepada masyarakat bahwa program tersebut akan direalisasikan pada 2019," katanya Ketua RW V Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir Wiwik Sunarto kepada Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat audiensi.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyatakan, tim anggaran pemerihtah daerah (TAPD) Kota Salatiga sudah mengajukan usulan anggaran untuk program guyub RW. Namun dalam pembahasan KUAPPAS 2019 beberapa waktu lalu, program tersebut tidak disetujui oleh DPRD.

"Sebenarnya, kami sudah mengajukan usulan anggaran program guyub RW sebanyak tiga kali. Namun selalu tidak disetujui. Katanya, anggaran guyub RW akan dialokasikan dalam APBD perubahan 2019," katanya.

Yuliyanto mengaku kecewa dengan penolakan usulan anggaran program guyub RW dalam pembahasan KUAPPAS 2019. Sebab program tersebut sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Salatiga Tahun 2017-2022.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6013 seconds (0.1#10.140)