alexametrics

2 Polwan Kalbar Akan Bertugas Misi PBB di Kongo

loading...
2 Polwan Kalbar Akan Bertugas Misi PBB di Kongo
Briptu Nova Chairil Jannah dan Bripka Eva Purwanti saat berpamitan kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Wakapolda Kalbar Brigjen Sri Handayani MH. Foto/Gusti Eddy
A+ A-
PONTIANAK - Dua polisi wanita (polwan) Polda Kalimantan Barat (Kalbar) terpilih untuk penugasan misi kemanusiaan PBB di Negara Republik Demokratik Kongo. Kedua polwan Briptu Nova Chairil Jannah dan Bripka Eva Purwanti kemarin berpamitan kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Wakapolda Kalbar Brigjen Sri Handayani MH.

KBP Nowo Winarti, Kabid TIK Polda Kalbar selaku Pakor Polwan Polda Kalbar turut memberikan wejangan kepada kedua Polwan kebanggaan Kalbar itu. Adapun misi ini merupakan yang pertama kali untuk Polri.

Kedua polwan akan berangkat bersama perwira polwan dari Jatim dan Bintara Polisi laki-laki dari Mabes Polri. Dua srikandi Polda Kalbar ini berhasil membuktikan bahwa kodratnya sebagai wanita, seorang istri dan seorang ibu tak menghalangi mereka dalam mengabdi di misi kemanusian sampai keluar negri. Mereka akan bertugas selam setahun ke depan.



Briptu Nova memiliki seorang suami yang merupakan anggota Polri yang bertugas di Biro Ops Polda Kalbar dan baru menikah enam bulan lalu. Sementar Bripka Eva juga bersuami Anggota Polri yang bertugas di Dirkrimsus Polda Kalbar dan sudah memiliki anak perempuan berusia 8 tahun.

"Saya selaku pimpinan sangat bangga kepada Briptu Nova dan Bripka Eva yang sanggup menanggung resiko meninggalkan keluarga demi misi kemanusiaan,” kata Kapolda Kalbar.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak