Tebing Longsor, Satu Rumah Rawan Ambrol

Kamis, 27 Desember 2018 - 08:59 WIB
Tebing Longsor, Satu Rumah Rawan Ambrol
Tebing Longsor, Satu Rumah Rawan Ambrol
A A A
TEMANGGUNG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Parakan , Temanggung, Jawa Tengah mengakibatkan tebing setinggi sekitar 10 meter di Dusun Diwek, Desa Sunggingsari longsor, Rabu (26/12/2018) sore.

Dampaknya, rumah milik Slamet Kabul (43) yang berada di atas tebing rawan longsor karena sebagian pondasi pengamanan bangunan ambrol. Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan, rumah tersebut terancam longsor karena letaknya tak jauh dari tebing yang longsor.

Jarak rumah dengan titik longsor hanya sekitar 50 centimeter. "Meski demikian sejauh ini pemilik rumah beserta anggota keluarganya belum mengungsi," kata Slamet, Kamis (27/12/2018).

Guna mencegah terjadinya longsor susulan, BPBD bersama masyarakat akan langkah penanganan dan membuat tanggul untuk menahan tanah.

"Kami imbau kepada pemilik rumah untuk tidak berada di tempat yang aman saat terjadi hujan. Dan kami minta kepada warga untuk menjauh dari titik longsor karena ada kemungkinan terjadi longsor susulan," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8747 seconds (0.1#10.140)