alexametrics

Bawa 21 Penumpang Speedboat Wisata Terbakar di Perairan Raja Ampat

loading...
Bawa 21 Penumpang Speedboat Wisata Terbakar di Perairan Raja Ampat
Tim Basarna Waisai melakukan gerak operasi SAR menuju lokasi terbakarnya speedboat berpenumpang 21 orang.Foto/MNC Media/Chanry Andrew Suripatty
A+ A-
WAISAI - Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Raja Ampat, tepatnya di perairan kampung Yeben, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Selasa (25/12/2018), pukul 18.08 WIT. Speed boat yang membawa 21 orang penumpang terbakar, seluruh penumpang dikabar selamat.

Kepala Kantor SAR Sorong, Emy Freezer mengatakan, informasi yang didapatkan pihak SAR berasal dari laporan masyarakat adanya kecelakaan di di koordinat 130° 21'17" S - 0°28'59" E, tepatnya di kampung Yeben, Raja Ampat, pada pukul 18.08 WIT. Menurut Emy, speed boat tersebut membawa 21 orang penumpang usai berwisata.

Usai mendapatkan informasi, Kantor SAR Sorong meneruskan informasi tersebut kepada Pos SAR Waisai, dan tim SAR Pos Waisai, langsung melakukan gerak operasi SAR menuju lokasi kejadian. "Informasi yang kami dapatkan Speedboat membawa 21 orang penumpang, POB 21 orangKejadian 1808 LT, dilaporkan 1820 LT, Pos SAR Raja Ampat aksi PD 1828 LT dengan RB 415. Info saat ini speedboat lego jangkar di reef pada koordinat tersebut," jelas Emy.



Dari informasi sementara yang didapatkan menurut Emy, saat kejadian ada empat perahu nelayan yang kebetulan berada di lokasi langsung melakukan perbantuan kepada seluruh korban dan dievakuasi ke Kampung Mutus.

Tim SAR Pos Waisai, yang bergerak dari Waisai untuk melakukan usaha perbantuan, lanjut Emy, belum dapat masuk ke lokasi kejadian, dikarenakan cuaca sangat buruk dan tim SAR saat ini masih sementara di Kampung Sawinggrai.

"Info terkini, semua korban sudah aman di Kampung Mutus, difasilitasi oleh kepala desa. Tadi dievakuasi dengan perahu nelayan. Sementara RB 415 berlindung di Sawingrey, karena cuaca dan angin kencang. Jarak pandangnya juga terbatas. Direncanakan besok pagi jam 5 sudah heading kembali ke Kampung Mutus." ucap Emy.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak