alexametrics

Pemuda Muslim Bantu Polisi Amankan Natal di Kupang

loading...
Pemuda Muslim Bantu Polisi Amankan Natal di Kupang
Gereja Katedral Kupang saat bebenah sebelum pelaksanaan Misa Natal. Foto/Istimewa
A+ A-
KUPANG - Perayaan hari raya Natal di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. Selain dijaga aparat gabungan, malam Natal di Kupang juga dijaga oleh pemuda lintas agama yakni pemuda dari GP Anshor dan kaum muslm sebagai bentuk toleransi beragama.

Hal ini nampak jelas di Gereja Katedral Kupang. Para pemuda dari kaum muslim ini nampak aktif membantu kelancaran lalulintas di depan gereja.

Pengamanan juga dilakukan oleh anggota kepolisian dan anggota Brimobda NTT bersenjata lengkap. Mereka melakukan penjagaan ketat di setiap pintu masuk gereja di wilayah Kupang NTT.



Setiap umat Kristiani yang mendatangi gedung gereja untuk mengikuti misa malam Natal diawasi secara ketat. Bahkan di setiap sudut gereja dijaga anggota polisi.

Abdul Muis, Ketua GP Anshor NTT mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk toleransi dan kecintaan umat Islam yang peduli dengan keberagaman. Hal ini sudah menjadi program tetap untuk Kota Kupang. Pihaknya menempatkan anggota di 17 gereja besar.

Kapolda NTT Iirjen Pol Radja Erizman bersama Danrem 161 Wirasakti, Danlanud Eltari serta Danlantamal Kupang melakukan pemantauan situasi malam perayaan natal di wilayah Kota Kupang. Pantauan rombongan Kapolda NTT beserta rombongan ini untuk memastikan kesiapan anggota di lapangan.

Kapolda NTT, Irjen Pol Radja Erizman dalam pantauannya mengatakan sejauh ini kondisi malam Natal nampak aman. Dirinya berharap agar warga Kota Kupang ikut membantu agar kondisi ini bisa bertahan hingga tahun baru nanti.

Kapolda juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Kupang untuk menjaga keamanan wilayah ini dan segera melaporkan hal-hal yang mencurikan kepada pihak berwajib agar secepat mungkin ditangani.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak