Bicara Peluang PDIP Jadi Oposisi, Ganjar: Kalau Lihat Statement Bu Mega Saya Rasa Iya

Kamis, 25 April 2024 - 14:33 WIB
loading...
Bicara Peluang PDIP Jadi Oposisi, Ganjar: Kalau Lihat Statement Bu Mega Saya Rasa Iya
Mantan Capres Ganjar Pranowo memperkirakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berada di luar pemerintahan. Foto/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Mantan Capres Ganjar Pranowo memperkirakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berada di luar pemerintahan. Hal itu terbaca dari pernyataan-pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Belum memutuskan, tetapi kalau saya lihat statement-nya Bu Mega saya rasanya iya, di luar pemerintahan," ujar Ganjar saat ditemui di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY, Kamis (25/4/2024).



Menurutnya, PDIP akan mengambil peran sebagai kontrol pemerintah. Hal itu, kata dia, hanya bisa dilakukan jika PDIP berada di luar pemerintahan dan penting dilakukan untuk checks and balances agar ada tercipta pemerintahan yang baik.

Namun begitu, ia menegaskan sikapnya tetap menghormati pihak yang memenangkan Pilpres 2024. Hanya saja, hal itu berbeda dengan sikap politiknya yang lebih suka berada di luar pemerintahan.

"Bedakan antara sikap politik dengan penghormatan kepada pemenang. Saya menghormati pemenang tapi sikap politik saya, lebih baik kami di luar," jelasnya.

Disinggung soal rencana ke depannya, Ganjar mengatakan tetap akan menjalani aktivitas di partai. Menurutnya, sebagai kader partai, dia memiliki kewajiban untuk menjalankan perintah yang ditugaskan.



"Saya kader partai, jadi saya masih akan beraktivitas di partai ya. Dan banyak hal yang kemarin dipesankan oleh Bu Mega terkait dengan kondisi-kondisi sosial, ekonomi, maka kita pasti akan konsentrasi pada soal-soal itu."

"Tentu saja karena kita bagian dari partai pasti bagaimana kita bertindak konkret di masyarakat dan bagaimana di dalam pemerintahan itu nanti ada checks and balances system," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)