alexametrics

Ibadah Malam Natal di Karimun, Kapolres: Berlangsung Aman

loading...
Ibadah Malam Natal di Karimun, Kapolres: Berlangsung Aman
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya meninjau pengamanan malam Natal di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin malam (24/12/2018). Foto: KORAN SINDO/Ricky Robiasyah
A+ A-
KARIMUN - Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya meninjau langsung pengamanan ibadah malam Natal di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin malam (24/12/2018).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres turun bersama Ketua Tim Asistensi Mabes Polri Brigjen Bambang Sri dan Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya. Mereka melakukan pengecekkan secara langsung terhadap pos-pos pengamanan dan tempat pelaksanaan ibadah umat kristiani di Gereja Santo Yoseph.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek sejauhmana kesiapan Polres Karimun dalam memberikan pelayan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Natal," ujar AKBP Hengky.



Ia mengatakan, dari hasil pengecekan langsung di lapangan, pelaksanaan ibadah perayaan Natal di Kabupaten Karimun secara umum berjalan dengan aman dan lancar.

Seluruh persiapan dari sterilisasi tempat ibadah dan penjagaan disetiap pintu masuk gereja telah diperketat menjelang pelaksanaan ibadah.

"Sampai saat ini berjalan dengan aman dan damai. Kami berharap masyarakat juga turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas," katanya.

Dalam pengamanan perayaan Natal, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 220 personel yang tersebar di wilayah Karimun. Selain personel kepolisian, pengamanan juga dibantu oleh tim gabungan dari TNI dan Pemerintah Daerah Karimun.

"Sebanyak 12 pos pelayanan sudah dibentuk. Selain itu tiap-tiap personel juga sudah disiagakan di gereja untuk pengaman. Harapan kami ini terus berjalan dengan lancar dan damai," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, untuk wilayah hukumnya di Kecamatan Tebing, pelaksanaan ibadah perayaan Natal juga berjalan aman dan lancar. Pihaknya telah melakukan pengamanan sejak pagi hari di gereja-gereja.

"Di Kecamatan Tebing ada tujuh gereja, namun yang melaksanakan ibadah itu ada lima. Masing-masing gereja ada sekitar 3-5 personel gabungan TNI Polri dan Satpol PP yang melakukan pengamanan dan hasilnya berjalan dengan aman," ucapnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak