Malam Natal Sibolga Membara, Puluhan Rumah Dilalap si Jago Merah

Selasa, 25 Desember 2018 - 02:51 WIB
Malam Natal Sibolga Membara, Puluhan Rumah Dilalap si Jago Merah
Malam Natal Sibolga Membara, Puluhan Rumah Dilalap si Jago Merah
A A A
SIBOLGA - Puluhan rumah penduduk di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, dilalap si jago merah, Senin malam (24/12/2018).

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu Ramadansyah Sormin menerangkan, kebakaran terjadi tepatnya di tangkahan Lautan Mas hingga kearah tangkahan Surya Sakti.

Berdasarkan keterangan dari penduduk, kata dia, api awalnya berasal dari rumah di Gang Mojolali lalu merambet dengan cepat ke sekitar perumahan yang berdekatan dengan lokasi tangkahan, persisnya gudang minyak. Akibatnya api dengan cepat membesar.

"Sejauh ini dari hasil monitoring di tempat kejadian perkara (TKP), bahwasanya akibat dari bencana kebakaran itu belum ada laporan korban jiwa. Namun puluhan rumah terbakar dan diperkirakan mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah," ujar Ramadansyah kepada Okezone, Selasa (25/12/2018) dini hari.

Kebakaran baru dapat dipadamkan dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Madya Sibolga dan dibantu mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli tengah.

"Personel Polres Sibolga bekerja sama dengan instansi terkait melakukan evakuasi terhadap barang-barang milik korban kebakaran serta melakukan pengamanan di lokasi kebakaran," kata Ramadansyah.

Rumah masyarakat yang terbakar merupakan bangunan semi permanen yang terbuat dari material papan, sehingga mudah terbakar. "Data pemilik rumah yang terbakar, belum bisa diidentifikasi," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1033 seconds (0.1#10.140)