alexametrics

Beredar Isu Tsunami Susulan, Ribuan Pengungsi di Bandar Lampung Panik

loading...
Beredar Isu Tsunami Susulan, Ribuan Pengungsi di Bandar Lampung Panik
Foto aktivitas Gunung Anak Gunung Krakatau yang berada di Selat Sunda. Foto/Istimewa/Susi Air
A+ A-
BANDAR LAMPUNG - Diterpa isu tsunami susulan, ribuan pengungsi, warga pesisir Teluk Lampung, Minggu (23/12/2018) petang, panik dan histeris.

Para ibu dan anak menangis ketakutan dan berupaya menyelamatkan diri ke luar gedung Pemprov Lampung, tempat mereka mengungsi. Bahkan kaum ibu dan anak-anak menangis histeris. Mereka ketakutan dengan isu tsunami yang dikabarkan melanda tempat tinggalnya.

Ida, seorang pengungsi asal Gudang Lelang, Teluk Betung Selatan ini, menangis sejadi-jadinya bersama putranya yangmasih kecil. Ida mengaku panik dan takut dengan merebaknya isu tsunami ini karena suaminya sedang berada di rumahnya yang terletak di pesisir Teluk Lampung.



Kepanikan serupa juga dirasakan oleh warga pengungsi lainnya. Warga mengaku bingung dan panik dengan isu tsunami yang dikabarkan melanda pemukiman mereka.

Sementara petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi pengungsian sempat kewalahan menenangkan warga yang panik. Kepanikan warga ini berhasil diredam setelah sejumlah pengungsi lainnya berhasil memastikan kebenaran isu tsunami susulan yang merebak di masyarkat Bandar Lampung.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak