Perankan Glenn Fredly, Marthino Lio Auto Dipanggil Ayah oleh Gewa

Kamis, 25 April 2024 - 06:46 WIB
loading...
Perankan Glenn Fredly, Marthino Lio Auto Dipanggil Ayah oleh Gewa
Marthino Lio (enam dari kiri) didapuk untuk berperan sebagai Glenn Fredly dalam film biopik Glenn Fredly The Movie besutan sutradara Lukman Sardi. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Marthino Lio terpilih untuk memerankan karakter Glenn Fredly dalam film biopik 'Glenn Fredly The Movie' besutan sutradara Lukman Sardi. Sesuai judulnya, film ini mengangkat kisah perjalanan hidup musisi legendaris yang banyak berjasa bagi dunia musik Indonesia, mendiang Glenn Fredly.

Terpilihnya Marthino Lio untuk memerankan tokoh ikonik musisi kenamaan Tanah Air ini berdasarkan rekomendasi dari istri almarhum Glenn, Mutia Ayu, yang terlibat dalam proses kreatif film ini. Pasalnya, Mutia melihat ada kemiripan antara Lio dan almarhum suaminya.



Sebelum mulai beredar di bioskop-bioskop Tanah Air, Mutia Ayu yang sudah beberapa kali menyaksikan film ini bersama putrinya, Gewa, selalu memiliki perasaan yang sama, penuh dengan nostalgia akan memori bersama Glenn serta perjalanan hidup yang telah dilaluinya.

"Sebenarnya udah yang kesekian kalinya nonton. Tapi, aku tidak pernah sedikit pun merasa bosan bisa mengenang memori pada saat dulu aku bersama Glenn dan juga pastinya begitu pun dengan Gewa," ujar Mutia Ayu saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).

Gewa selalu antusias jika diajak pergi ke bioskop untuk menyaksikan film tentang sang ayah. Bahkan, Gewa melihat Lio begitu mirip dengan ayahnya, pertanda bahwa Lio berhasil menghidupkan karakter Glenn Fredly.

"Gewa juga 'Mami kita mau ke mana hari ini, mau ke bioskop lagi, mau nonton ayah lagi? oh ayah Lio lagi'. Dia bilang gitu," ungkap Mutia Ayu.

Mutia Ayu pun berkelakar bahwa Gewa sering menanyakan Lio dan memanggilnya dengan sebutan ayah.



"Kalian bisa liat, yang selalu ditanyakan ayah Lio, bukan ayah Glenn hahaha. Ya seperti itulah, Gewa kalau misalnya udah ketemu Lio, selalu ngemusuhin aku," kata Mutia.

Bahkan, Gewa kerap mengira bahwa foto yang terpampang di poster film ini adalah foto sang ayah, bukan Marthino Lio saking miripnya.

"Gewa pastinya 'itu ayah ya'. Dia bukan hanya fimmya, tapi posternya udah notice. Meskipun itu Lio, dia notice mirip banget. Pokoknya aku mau berterima kasih banyak untuk yang terlibat dalam film ini," kata Mutia Ayu.

Glenn Fredly The Movie menceritakan tentang kisah hidup Glenn Fredly. Mulai dari perjuangannya berkarier di dunia musik, kehidupan bersama keluarga, perjuangan sebagai aktivis kemanusiaan hingga kehidupan percintaan yang turut menjadi inspirasinya dalam menciptakan lagu-lagu hits yang abadi sampai saat ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3616 seconds (0.1#10.140)