alexametrics

Kapal KN Cahaya Laut Tenggelam di Perairan Dapur, 5 ABK Hilang

loading...
Kapal KN Cahaya Laut Tenggelam di Perairan Dapur, 5 ABK Hilang
Kapal KN Cahaya Laut mengalami insiden kecelakaan pelayaraan di perairan Pulau Dapur, Kabur, Bangka Selatan, Babel. Kapal diduga tenggelam dikarenakan hantaman badai. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PANGKALPINANG - Kapal KN Cahaya Laut mengalami insiden kecelakaan pelayaraan di perairan Pulau Dapur, Kabur, Bangka Selatan, Babel. Kapal diduga tenggelam dikarenakan hantaman badai.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima info dari Adi Gunanto selaku pemilik Kapal KN Cahaya Laut. Dimana dalam laporan tersebut adi menyebutkan kapal miliknya mengalami kecelakaan di perairan Pulau Dapur, Bangka Selatan dan membawa penumpang berjumlah 11 orang Person on Boat (POB).

Pada 21 Desember 2018 pukul 23.40 WIB, Tim Basarnas langsung menggerakkan 2 tim rescue terdiri dari 1 tim Pos Siaga SAR Toboali dan diperkuat 1 tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas Babel).



"Kapal berlayar tanggal 7 November 2018 pukul 06.00 WIB dari Jakarta, untuk mencari cumi di perairan Babel. Kemudian pada 21 Desember 2018 pukul 08.00 WIB kapal terkena badai dan mengalami oleng lalu tenggelam," kata Adi Gunanto pemilik Kapal KN Cahaya Laut kepada awak media di Pangkalpinang, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya hingga saat ini jumlah POB yang selamat Kapal KN Cahaya Laut berjumlah 6 orang dan 5 orang masih dalam pencarian.

Berikut data korban daftar ABK hilang dari Kantor SAR Pangkalpinang:
1. Wahyu
2. Aritonang
3. Fenry
4. Iman
5. Siturus

Daftar ABK yang selamat:
1. Pasaribu (kapten)
2. Oscar
3. Ujang
4. Rolas
5. Kisron
6. Supriyadi (KKM)
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak