alexametrics

Putus Kontak, Kapal KM Star 58 Akhirnya Ditemukan di Tengah Laut

loading...
Putus Kontak, Kapal KM Star 58 Akhirnya Ditemukan di Tengah Laut
Tim SAR KN Bhisma saat melakukan operasi pencarian Kapal KM Star 58. FOTO/IST
A+ A-
TANUNGPINANG - Kapal KM Star 58 ukuran 30 gros tonnage (GT) yang dilaporkan hilang telah ditemukan dalam kondisi selamat, Jumat (21/12/2018) malam. Kapal bermuatan ikan itu ditemukan kapal KM Pasola di posisi 00 48 700 N-105 38 800 E dalam kondisi mesin kapal mati. Saat ini kapal KM Star 58 telah ditarik ke pelabuhan Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Seksi Operasi Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Eko Suprianto membenarkan kapal ikan yang dilaporkan hilang telah berhasil ditemukan. Dia menuturkan, tiga penumpang kapal yakni Man, Jaki, dan Din dalam kondisi selamat.

Informasi ditemukannya kapal KM Star 58 disampaikan oleh agen kapal. Kapal ikan itu tiba di pelabuhan Barek Motor Kijang dini hari tadi. "Saat ditemukan kapal dalam keadaan mati mesin. KM Star 58 selanjutnya ditarik ke pelabuhan Barek Motor Kijang. Nahkoda dan anak buah kapal (ABK) selamat," kata Eko di Tanjungpinang, Sabtu (22/12/2018).



Dengan ditemukannya kapal KM Star 58, kata Eko, operasi pencarian resmi ditutup.

Seperti diberitakan, kapal KM Star 58 dilaporkan hilang kontak oleh agen kapal sejak Kamis (20/12/2018). Kapal dijadwalkan tiba di Tanjungpinang pada Selasa (18/12/2018) dari Pelabuhan Keramot Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri. Namun hingga Rabu (19/12/2018) belum juga tiba, sehingga agen melaporkan terjadi lost contac. Kapal tidak ada komunikasi lagi dengan agen," kata Eko.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak