Perkiraan Passing Grade UTBK 2024 di IPB, UGM, dan UI, Peserta Ujian PTN Wajib Tahu

Rabu, 24 April 2024 - 14:12 WIB
loading...
Perkiraan Passing Grade UTBK 2024 di IPB, UGM, dan UI, Peserta Ujian PTN Wajib Tahu
Besaran passing grade UTBK SNBT tahun sebelumnya dapat memberi gambaran peserta terkait berapa minimal poin yang harus diraih saat ujian. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini info perkiraan passing grade UTBK di IPB University, UGM dan UI. Kamu yang mendaftar di Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Komputer (UTBK-SNBT) 2024, salah satu informasi yang wajib diketahui adalah soal passing grade.

IPB University, UGM dan UI adalah tiga perguruan tinggi negeri (PTN) yang selama ini menjadi favorit calon pendaftar. Jelang pelaksanaan UTBK SNBT 2024, info passing grade sangat dibutuhkan oleh calon peserta

Besaran passing grade UTBK SNBT tahun sebelumnya dapat memberi gambaran peserta berapa minimal poin yang harus ia raih saat ujian. Untuk info lebih lengkap tentang passing grade di IPB, UGM dan UI, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Prediksi Passing Grade UTBK 2024 di IPB, UGM, dan UI


Passing grade adalah nama lain dari nilai ambang batas. Passing grade UTBK SNBT menunjukkan nilai minimal yang harus diraih seseorang untuk bisa diterima di suatu perguruan tinggi.

Nilai passing grade untuk UTBK SNBT 2024 dinyatakan dalam persentase. Cara menghitung passing grade UTBK adalah dengan menjumlahkan skor dari seluruh soal yang dijawab benar, dibagi jumlah soal, dan dikali 100 persen.

Besaran passing grade UTBK di setiap kampus dan setiap jurusan berbeda-beda dari tahun ke tahun. Hal ini karena peserta tes dan tingkat kesulitan tes berbeda setiap tahun, sehingga memengaruhi nilai minimum yang diraih siswa.

Berikut Passing Grade UTBK IPB, UGM, dan UI Tahun 2023


1. Passing grade UTBK IPB University


IPB University merupakan salah satu kampus favorit yang menjadi tujuan pendaftar UTBK SNBT setiap tahun. Salah satu jurusan di IPB dengan passing grade paling tinggi adalah hukum, psikologi, kedokteran, dan manajemen.

Keempat program studi (prodi) IPB tersebut meraih passing grade di atas 70 persen. Berikut perkiraan passing grade UTBK IPB tahun lalu yang bisa dijadikan acuan tahun ini:

Jurusan Passing grade

Psikologi 70,95%

Kedokteran 70,66%

Hukum 70,27%
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)