Prabowo ke Anies dan Muhaimin: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tahu Senyuman Anda Berat

Rabu, 24 April 2024 - 13:46 WIB
loading...
Prabowo ke Anies dan Muhaimin: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tahu Senyuman Anda Berat
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyalami Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Prabowo Subianto menyampaikan pidato usai ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024). Prabowo menyebut pasangan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam pidatonya.

Dalam rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, hanya pasangan Anies dan Muhaimin yang hadir. Sementara, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat tidak menghadiri acara itu.

Prabowo menyebut Anies dan Cak Imin saat menyampaikan bahwa kontestasi Pilpres telah selesai. Menteri Pertahanan itu mengaku mengetahui persis rasanya menjadi kontestan yang kalah.



"Kontestasi telah selesai, pertandingan telah selesai, kita semua lelah dan mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa. Mas Anies dan Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu tapi ini yang dituntut oleh rakyat kita," kata Prabowo, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, debat yang telah terjadi justru refleksi dari bangsa Indonesia yang menganut sistem demokrasi. Ia menyebut debat-debat yang tajam justru tuntutan dari masyarakat dalam menentukan pilihan terbaiknya.

"Kontestasi, persaingan, perdebatan yang keras, yang penuh dengan semangat, yang penuh dengan pandangan-pandangan yang tajam di antara kita tapi inilah tuntutan demokrasi, inilah yang diharapkan oleh bangsa dan rakyat kita," tuturnya.



Prabowo kemudian mengajak semua pihak untuk kembali bersatu terutama dalam berjuang untuk rakyat ke arah yang baik. Adapun hal ini menurutnya tidak terlepas dari posisi masing-masing pihak dalam menentukan apakah berada di kubu pemerintahan atau tidak.

"Apakah bersatu itu di dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan, sama-sama kita berjuang untuk rakyat kita, sama-sama kita berjuang dengan secepat-cepatnya kita membawa kebaikan, peningkatan untuk rakyat kita," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)