alexametrics

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Pohon di Pinggir Jalan Tumbang

loading...
Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Pohon di Pinggir Jalan Tumbang
Hujan lebat yang terus mengguyur beberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut) sejak tadi malam menyebabkan sejumlah pohon besar tumbang. SINDOnews/Cahya
A+ A-
MANADO - Hujan lebat yang terus mengguyur beberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut) sejak tadi malam menyebabkan sejumlah pohon besar tumbang.

Lee Bawole staf BPBD Kota Manado menjelaskan saat ini pihaknya tengah menangani dua pohon yang diroboh di dua titik di Jalan Hasanudin, Kota Manado.

Pohon besar itu roboh menghalangi jalan raya sehingga arus lalin sementara dialihkan karena pemotongan pohon sedang dilakukan tim dari BPBD Kota Manado, Rapi, Kodim 1309 Manado, Babinsa, Kaling dan pihak Dishub yang mengatur arus lalu lintas.



Pohon tumbang juga tak hanya terjadi di Kota Manado. Farid Ruskanda Bina dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Tomohon menjelaskan di Kakaskasen, Kota Tomohon juga terdapat pohon tumbang.

Sehingga pihaknya meminta pertolongan agar pihak PLN segera mematikan listrik karena ada keluarga yang minta listrik yang ada di jalan Okoy di atas pos Gunung api dimatikan.

"Pohon roboh mengenai jaringan listrik dan rumah, jadi listrik harus segera dimatikan agar masyarakat bisa segera membersihkan pohon yang tumbang," terangnya.

Sementara itu, Prakirawan-BMKG Sulut, Rany Ekawati menjelaskan peringatan dini cuaca Provinsi Sulawesi Utara 21 Desember 2018 pukul 08.30 Wita yang masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat pada pukul 08.30 Wita di wilayah Manado, Tomohon, Bitung, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Kepulauan Sitaro, dan sekitarnya.

"Hujan ini dapat meluas ke wilayah Kotamobagu, Minahasa Tenggara, Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, Kepulauan Sangihe dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 11.30 Wita," pungkasnya.
(sms,nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak