alexametrics

Rusak dan Invalid, Disdukcapil Deliserdang Musnahkan Ribuan E-KTP

loading...
Rusak dan Invalid, Disdukcapil Deliserdang Musnahkan Ribuan E-KTP
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang membakar ribuan keping kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang rusak dan invalid, Selasa (18/12/2018). SINDOnews/M Andi Yusri
A+ A-
LUBUKPAKAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang membakar ribuan keping kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang rusak dan invalid, Selasa (18/12/2018). Pemusnahan e-KTP tersebut disaksikan oleh Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, Kaban Kesbang Togar Panjaitan dan pihak kepolisian setempat serta perwakilan dari Satpol PP Deliserdang.

"Ada 13.110 keping e-KTP rusak yang kita musnahkan. Ada juga yang dari kabupaten lain yang kami musnahkan dari warga yang pindah. Nah semua e-KTP ini bervariasi ada yang dari tahun 2012- hingga kini sesuai peraturan Mendagri," jelas Kadis Dukcapil Deliserdang Mahruzar.

Dia mengatakan, ribuan keeping e-KTP ini berasal dari 22 kecamatan di Kabupaten Deliserdang. "Ini juga untuk mengantisipasi agar eKTP rusak ini jangan sampai disalahgunakan," terang Mahruzar.



Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, setelah menyaksikan pemusnahan e-KTP yang rusak menuturkan, pemusnahan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia sesuai surat edaran dari Mendagri No 470.13/11176/SJ tanggal 13 Desember 2018 tentang penatausahaan KTP-el rusak atau invalid.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak