alexametrics

Tebing di Lokasi Wisata Pantai Timur Batu Hiu Ambles

loading...
Tebing di Lokasi Wisata Pantai Timur Batu Hiu Ambles
Tebing di lokasi wisata pantai timur Batu Hiu, Desa Ciling, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambles. SINDOnews/Syamsul Maarif
A+ A-
PANGANDARAN - Tebing di lokasi wisata pantai timur Batu Hiu, Desa Ciling, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambles. Salah satu tokoh masyarakat setempat Rangga mengatakan, amblasnya tebing tersebut sekitar 3 meter dengan ketinggian 9 meter.

"Hingga kini belum diketahui penyebab amblesnya tebing secara ilmiah dan logika, mungkin saja karena ada pergeseran tanah," kata Rangga Senin, (17/12/2018).

Rangga menambahkan, lokasi wisata Batu Hiu banyak didatangi pengunjung tidak hanya melihat laut saja. Namun batu karang berbentuk tebing juga menjadi daya tarik yang eksotis. "Batu karang dengan keindahan tebing bebatuan yang terukir indah oleh alam kini hanya kenangan," tambahnya.



Rangga meminta pemerintah daerah melakukan upaya penanganan agar pengunjung yang hendak berwisata merasa nyaman. "Kami harap ada batas berupa pagar agar areal yang berbahaya tidak didekati oleh pengunjung," tuturnya.

Terlebih dari itu, di bawah tebing yang ambles sering dijadikan tempat berswafoto para pengunjung. "Kekhawatiran kami sendiri, apabila dibiarkan ini bisa membahayakan ke pengunjung," jelasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak