Takut Ditangkap Polisi Usai Tikam Sopir Angkot, Pria Lajang Bunuh Diri

Minggu, 16 Desember 2018 - 23:22 WIB
Takut Ditangkap Polisi Usai Tikam Sopir Angkot, Pria Lajang Bunuh Diri
Takut Ditangkap Polisi Usai Tikam Sopir Angkot, Pria Lajang Bunuh Diri
A A A
TAPANULI SELATAN - Diduga karena takut ditangkap polisi setelah menikam salah seorang sopir Angkutan Kota, Ododogo Giawa nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Jasaz warga Kecamatan Angkola Sangkunur itu ditemukan tewas gantung diri di salah satu kebun milik warga di Sintinja, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Saat ditemukan, pelaku memakai baju kemeja kotak-kota warna kuning dengan celana jeans warna biru. Akar pohon masih melilit lehernya pemuda lajang tersebut.

Sedangkan korban, Amiruddin Harahap, warga Desa Hutakoje, Tapsel, saat ini masih dirawat di RS TNI Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Korban ditusuk pada bagian belakang sebanyak empat liang.

Dari tangan pelaku, pihak kepolisian menemukan sejumlah uang kertas, kartu tanda penduduk (KTP) dan sarung pisau yang diduga dijadikannya sebagai alat untuk menikam korban.

Kapolsek Batangtoru AKP Zein Harahap kepada wartawan mengatakan, peristiwa itu berawal ketika pelaku menaiki mobil milik korban di terminal Palopat, Kota Padangsidimpuan. Pelaku mengaku kepada korban bahwa dia mau menuju Batangtoru.

Di tengah perjalanan, tanpa pikir panjang, pelaku tiba-tiba menusuk sopir dari belakang sebanyak empat liang. Mengetahaui dia ditikam, sopir tetap menjalankan mobil dengan tujuan mendapatkan pertolongan dari warga. Selanjutnya, pelaku langsung lompat dari mobil dan lari ke arah hutan. "Jumlah penumpang saat itu hanya tiga orang," tuturnya ketika ditemui.

Mendapatkan informasi adanya kasus penimakan, petugas kepolisian dari Mapolsek Batangtoru langsung menuju lokasi, dan ternyata pelaku sudah melarikan diri. Saat kabur, warga berusaha menangkap, namun dia berhasil lolos. "Setelah dua jam, petugas mendapatkan laporan bahwa pelaku gantung diri di salah satu kebun warga," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8468 seconds (0.1#10.140)