alexametrics

Pengemudi Ojek Online Purwakarta Ikuti Pelatihan BHD

loading...
Pengemudi Ojek Online Purwakarta Ikuti Pelatihan BHD
Rumah Sakit Siloam Purwakarta mengadakan pelatihan bantuan hidup dasar bagi beberapa pengemudi Grabcar area Purwakarta, Cikampek dan Subang yang terbagi dalam beberapa kelompok. Foto Ist
A+ A-
PURWAKARTA - Rumah Sakit Siloam Purwakarta mengadakan pelatihan bantuan hidup dasar bagi beberapa pengemudi Grabcar area Purwakarta, Cikampek dan Subang yang terbagi dalam beberapa kelompok. Pelatihan BHD (Bantuan Hidup Dasar). Pelatihan BHD tersebut diberikan oleh Tim Code Blue Siloam Hospitals Purwakarta, yaitu kumpulan dokter-dokter dan perawat-perawat dengan pendidikan, pelatihan dan pengalaman yang tinggi dalam penanganan pasien yang mengalami henti nafas dan henti jantung.

Sebagai salah satu penyedia jasa layanan kesehatan, Siloam Hospitals Purwakarta berkewajiban untuk memberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar kepada masyarakat awam.

"Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) sangat diperlukan untuk diberikan kepada orang awam. Karena kejadian henti jantung dan napas bisa terjadi pada siapa saja, di mana saja dan kapan saja. Orang yang menemukan korban pertama kali bukan hanya tenaga medis yang terlatih tapi bisa orang awam yang ada di sekitar tempat kejadian. Diharapkan dengan adanya pelatihan seperti ini, kita mampu menolong orang orang di sekitar kita yang membutuhkan,” kata instruktur pelatihan yang juga Kepala IGD RS Siloam Hospital Purwakarta dr Reza Syahrial dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (16/12/2018).



Menurut Reza, pelatihan ini sangat penting agar masyarakat awam mengetahui bagaimana cara melakukan pertolongan pertama, berupa resusitasi jantung-paru, kepada korban yang mengalami henti nafas dan henti jantung baik karena sakit atau kecelakaan, sebelum tim medis datang ke tempat kejadian.

Seluruh peserta mengikuti dengan antusias pelatihan BHD ini, yang selain diberikan secara teori, juga disertai praktik langsung penanganan korban dengan menggunakan mannequin, yaitu boneka yang dirancang khusus untuk pelatihan BHD.

Koordinator Grab Purwakarta Cikampek Subang Elnard Alde Berliansyah mengatakan, pelatihan ini sangat membantu mitra kami ketika sewaktu waktu terjadi serangan pada penumpang yg sedang diantar. “Juga bermanfaat juga untuk kami semua buat sesama pengemudi maupun keluarga,” kata Elnard.

Disamping melatih para pengemudi Grabcar, Siloam Hospitals Purwakarta secara berkesinambungan memberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar kepada berbagai kalangan masyarakat awam baik di mitra perusahaan maupun komunitas lainnya. Tujuannya agar korban henti nafas dan henti jantung mempunyai kesempatan hidup lebih tinggi karena mendapatkan pertolongan yang cepat dan tepat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak