alexametrics

Angin Puting Beliung Sapu Kawasan Balongbendo Sidoarjo

loading...
Angin Puting Beliung Sapu Kawasan Balongbendo Sidoarjo
Angin puting beliung merusak puluhan rumah warga di tiga desa Kawasan Balongbendo-Sidoarjo diantaranya Desa Bakung Pringgodani, Wonokarang dan Kedung Sukodadi, Minggu (16/12/2018). Foto iNews TV/Pramono P
A+ A-
SIDOARJO - Angin puting beliung merusak puluhan rumah warga di tiga desa Kawasan Balongbendo-Sidoarjo diantaranya Desa Bakung Pringgodani, Wonokarang dan Kedung Sukodadi, Minggu (16/12/2018). Tercatat ada 30 rumah warga yang rusak bagian atapnya akibat disapu angin puting beliung.

Selain merusak rumah warga angin puting beliung yang berlangsung sekitar 15 menit itu juga menumbangkan belasan pohon yang ada di kawasan tersebut.

Bahkan tidak sedikit dinding pagar rumah warga ambruk akibat tertimpa pohon yang tumbang akibat hempasan angin puting beliung.



Hingga Minggu siang warga masih tampak melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang dengan alat seadanya. Sementara untuk rumah yang rusak warga di wilayah pinggiran Kota Sidoarjo ini tidak bisa berbuat banyak karena tidak ada dana perbaikan.

“Kita masih menunggu tindak lanjut dari pemerintah setempat terkait dana perbaikan rumah. Warga yang rumahnya tidak bisa dihuni akibat mengalami kerusakan di bagian atap terpaksa diungsikan ke rumah lainnya yang selamat dari hempasan angin puting beliung,” kata Purnomo perwakilan warga.

Sementara terkait bencana angin puting beliung yang melanda Kawasan Balongbendo-Sidoarjo, Bupati Sidoarjo Saifulillah yang dihubungi melalui telepon menjanjikan akan segera memberikan bantuan dana perbaikan rumah warga setelah pihak instansi terkait melakukan pendataan di lokasi kejadian.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak