Khamenei Puji Kesuksesan Militer Iran Halau Serangan Drone Israel

Minggu, 21 April 2024 - 21:50 WIB
loading...
Khamenei Puji Kesuksesan Militer Iran Halau Serangan Drone Israel
Pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei memuji kesuksesan militer Iran mengalahkan Israel. Foto/Reuters
A A A
TEHARAN - Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei memuji angkatan bersenjata negaranya atas “keberhasilan” mereka dalam komentar publik pertamanya sejak Teheran melancarkan serangan langsung yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pekan lalu.

Dalam pertemuan dengan komandan militer Iran pada Minggu (21/4/2024), Khamenei memuji angkatan bersenjata atas “keberhasilan mereka dalam peristiwa baru-baru ini,” seminggu setelah serangan langsung pertama negara itu terhadap Israel dari wilayahnya sendiri.

“Angkatan bersenjata menunjukkan gambaran yang baik tentang kemampuan dan kekuatan mereka serta gambaran yang mengagumkan tentang bangsa Iran,” kata Khamenei, dilansir Al Arabiya. “Mereka juga membuktikan munculnya kekuatan tekad bangsa Iran di tingkat internasional.”

Pernyataan pemimpin tertinggi Iran ini adalah yang pertama sejak Iran menyerang Israel dan sejak laporan serangan Israel terhadap pangkalan udara militer di provinsi Isfahan tengah pada hari Jumat.



“Prestasi angkatan bersenjata baru-baru ini telah menciptakan kesan megah dan megah tentang Islam Iran di mata dunia,” kata Khamenei dalam kutipan yang diposting di akun resmi X-nya.

Serangan pada hari Jumat, yang tidak disebutkan oleh Khamenei, merupakan respons terhadap serangan drone dan rudal Iran yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel, yang merupakan pembalasan atas serangan udara terhadap gedung konsulat Iran di Damaskus.

Serangan itu, yang banyak disalahkan pada Israel, meratakan konsuler kedutaan Iran dan menewaskan tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), termasuk dua jenderal.

Israel mengatakan pihaknya mencegat 99 persen dari lebih dari 300 drone dan rudal yang ditembakkan ke arahnya, dengan bantuan Amerika Serikat dan sekutu lainnya dan drone yang berhasil lolos hanya menyebabkan kerusakan kecil.

Menyikapi serangan negaranya terhadap Israel, Khamenei mengatakan “masalah jumlah rudal yang ditembakkan atau rudal yang mengenai sasaran” adalah “masalah sekunder.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0701 seconds (0.1#10.140)