alexametrics

Fly Pass Heli TNI AD hingga Terjun Payung Meriahkan HJK di Ambarawa

loading...
Fly Pass Heli TNI AD hingga Terjun Payung Meriahkan HJK di Ambarawa
Atraksi terjun payung menyedot perhatian ribuan masyarakat saat menyaksikan peringatan Hari Juang Kartika 2018 di Ambarawa, Sabtu (15/12/2018).SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
AMBARAWA - Ribuan warga dari Ungaran, Salatiga, Ambarawa (USA) dan sekitarnya antusias menyaksikan gelaran peringatan Hari Juang Kartika (HJK) 2018 di Lapangan Pansar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (15/12/2018).

Sejak pagi hari mereka berduyun-duyun dari berbagai penjuru untuk ikut mangayubagya (ikut berbahagia) ulang tahun ke 73 TNI AD. Mulai dari anak-anak hingga manula rela berpanas-panasan menyaksikan anak kandungnya yang sedang berulang tahun.

Masyarakat pun makin tumpah ruah di pinggir lapangan ketika parade selesai dan dilanjutkan dengan atraksi yang mempertontonkan profesionalisme prajurit TNI AD. Dimulai dengan demonstrasi fly pass helly TNI AD yang menunjukkan profesionalisme para penerbang (Pilot) dengan pesawat canggih AH-64 Apache.



Belum selesai mereka terkagum, haru dan bangga, masyarakat dibuat bangga lagi dengan atraksi para penerjun yang meliak-liuk di angkasa bak barisan burung camar. "Luar biasa, TNI AD memang makin modern dan professional," ungkap Dodo, warga Bandungan.

Tak hanya sampai di situ, ribuan pasang mata juga dibuat terperangah dengan penampilan bela diri yang dilakukan prajurit. Prakkk.... dengan dasyatnya prajurit terlatih itu mematahkan beton. Dan baru saja selesai menelan ludah akibat rasa kagum dan bangga, dari sisi kanan kiri lapangan masuk para pemeran sosiodrama pertempuran Palagan Ambarawa yang mendasari lahirnya TNI AD.

Setelah memimpin upacara, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman kepada awak media mengungkapkan, atraksi yang yang ditunjukkan para prajurit TNI AD merupakan bentuk profesionalisme prajurit. “Saya berharap ke depan TNI AD akan menjadi lebih kuat, profesionalisme dan modern, seperti apa yang diinginkan masyarakat dan negara untuk memiliki TNI AD yang kuat dan hebat,” harap mantan Pangdam IV Diponegoro ini.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak