Warga Sorong Keluhkan Harga Tiket Pesawat Selalu Naik Jelang Natal

Sabtu, 15 Desember 2018 - 18:07 WIB
Warga Sorong Keluhkan Harga Tiket Pesawat Selalu Naik Jelang Natal
Warga Sorong Keluhkan Harga Tiket Pesawat Selalu Naik Jelang Natal
A A A
SORONG - Warga Kota Sorong mengeluhkan kenaikan harga tiket pesawat setiap menjelang Natal dan Tahun Baru. Kenaikan harga tiket pesawat sudah terjadi sejak awal November hingga pertengahan Desember 2018.

"Kalau lihat dari pemesanan tiket online, sudah naik sejak November. Namun, sampai sekarang belum ada perhatian Menteri Perhubungan. Harga tiket terus naik, kasihan kami warga kecil ini yang mau pulang untuk hari raya di kampung halaman," ungkap Frans warga perantau di Bandara DEO Sorong, Sabtu (15/12/2018).

Frans yang akan pulang ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa membatalkan naik pesawat karena harga tiket yang sangat mahal. Dia memilih naik kapal laut, meskipun tidak dapat merayakan Natal bersama keluarga besarnya di kampung halamannya karena perjalanan yang cukup lama.

Abner Rumbiak, warga Sorong launnya juga sangat kecewa karena tidak ada [erhatian Menteri Perhubungan terkait kenaikan harga tiket pesawat. “Harga tiket pesawat tiap tahun jelang libur, hari raya lebaran juga natal selalu naik, menteri ini dia ada di mana?” ujarnya.

Abner mengaku terpaksa ke Bandara DEO untuk mengecek harga tiket pesawat, karena khawatir pemesanan secara online sudah habis. “Ternyata pesawat itu hanya untuk orang kaya saja yang punya uang banyak," ungkapnya dengan nada kesal.

Di Bandara DEO Sorong, lonjakan jumlah penumpang jelang mudik Natal mulai terlihat. "Tapi belum terlalu meningkat jumlahnya," kata salah seorang petugas Bandara DEO Sorong yang minta namanya tidak disebut.

Harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Papua yang biasanya Rp1 juta lebih, saat ini paling murah sudah tembus Rp4 juta dan Rp16 juta paling tinggi. Hal ini sangat mengkhawatirkan para konsumen penerbangan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7942 seconds (0.1#10.140)