Presiden Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat kepada Warga Riau

Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:06 WIB
Presiden Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat kepada Warga Riau
Presiden Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat kepada Warga Riau
A A A
PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 6.000 lembar sertifikat kepada warga saat kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Pembagian sertifikat tanah itu dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Ribuan warga dari beberapa kabupaten dan kota di Riau, berbondong-bondong untuk menghadiri kegiatan pembagian sertikat tanah. "Sengketa tanah sering terjadi di mana-mana, makanya alasan saya membagikan sertifikat atas alas hak tanah warga," ucap Jokowi yang mengenakan adat Melayu Riau Sabtu (15/12/2018).

Jokowi menegaskan, sertifikat hak tanah merupakan program khusus pemerintah dalam bentuk Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). Dia menargetkan, 7 juta sertifikat tanah warga untuk tahun 2018. Sedangkan tahun depan rencananya untuk 9 juta sertifikat.

Di Riau, Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto Kapolri, Tito Karnavian dan sejumlah pejabat lainnya. Kepada warga, Jokowi berpesan agar sertifikat yang sudah memiliki alas hukum kuat jangan cepat 'disekolahkan', karena jika salah mempergunakan akan menyesal.

"Jangan langsung 'disekolahkan' untuk beli mobil kredit. Niat mau berbangga beli mobil keliling kampung, enam bulan langsung ditarik karena tak sanggup bayar kredit. Pikirkan dulu matang matang," ucap mantan Gubernur DKI.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)