Borong Medali Olimpiade IMEC, Atdikbud RI untuk Australia: SDM Indonesia Berkualitas

Minggu, 21 April 2024 - 15:25 WIB
loading...
Borong Medali Olimpiade IMEC, Atdikbud RI untuk Australia: SDM Indonesia Berkualitas
Atdikbud RI untuk Australia Mukhamad Najib menemui delegasi Indonesia dalam pertandingan Matematika dan Bahasa Inggris Internasional IMEC dan JEO Olympiad yang diadakan di Sydney, Australia. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) RI untuk Australia Mukhamad Najib menemui delegasi Indonesia dalam pertandingan Matematika dan Bahasa Inggris Internasional IMEC dan JEO Olympiad yang diadakan di Sydney, Australia.

Dia mengaku bangga kepada sejumlah delegasi yang dibawa Institute of Mathematics and Science Olympiad (IMASO) Indonesia. Selain menyabet 2 emas, delegasi Indonesia juga mendapatkan 4 medali perak dan 10 medali perunggu untuk Olimpiade IMEC.



"Kemudian, 1 perak dan 2 perunggu untuk Olimpiade JEO sehingga membuktikan bahwa di Indonesia banyak SDM berkualitas dan tidak kalah di kancah dunia," ujar Mukhamad Najib di Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Mukhamad Najib yang juga Dosen FEM dan Dosen Pascasarjana SB IPB itu mengatakan KBRI dan KJRI Australia selalu siap memfasilitasi siswa-siswa dari Indonesia yang ingin mengejar prestasi atau melanjutkan pendidikan tinggi di Australia.

"Termasuk pertukaran pelajar maupun lomba-lomba seperti IMEC dan JEO," katanya.

Dalam pertandingan tersebut delegasi Indonesia Ronald Rauf Nurima dari sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan medali emas untuk kategori Olimpiade Matematika IMEC 5.

Sementara, Rezvan Arshaq Ardana Johar dari Sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta mendapatkan medali emas untuk kategori Olimpiade Bahasa Inggris JEO.

Prestasi membanggakan juga diraih Amarangga Kinnara Prasetyo dari MI Al-Irsyad Al -Islamiyah Madiun yang memperoleh medali untuk kategori IMEC 2.

Director of Education Services at Australian Universal Federation Deniz Erdogan mengapresiasi partisipasi Indonesia dalam kompetisi bertaraf internasional.

"Terima kasih atas partisipasi peserta dari Indonesia yang lolos global round di Australia. Kami berharap jumlah peserta dari Indonesia yang lolos tahun depan dua kali lebih banyak dari tahun ini," ujarnya.

Diketahui, pertandingan International Mathematics Exam Center (IMEC) dan Junior English Olympiad (JEO) telah diadakan pada 16 April 2024 dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada 17 April 2024 di Amity College Sydney, Australia.

Peserta dari puluhan negara bertanding untuk memperebutkan medali emas dan top prize pada kompetisi yang diadakan Next Education dan UNICEP.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)