alexametrics

Ini Program Kerja Kapolres Sleman yang Baru

loading...
Ini Program Kerja Kapolres Sleman yang Baru
Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdinasyah (kiri) melakukan salam komando dengan pejabat lama AKB Muhammad Firman Lukmanul Hakim di Mapolres setempat, Jumat (14/12/2018). Foto/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - Jabatan Kapolres Sleman resmi dserahterimakan dari AKBP Muhammad Firman Lumanul Hakim kepada AKBP Rizky Ferdiansyah dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda DIY, Jumat (14/12/2018). Usai sertijab di Mapolda DIY, dilanjutkan dengan upacara penyambutan di Mapolres Sleman.

Pejabat baru Kapolres Sleman sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda DIY. Sedangkan pejabat lama mendapat tugas baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Jateng.

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan, sebagai pejabat baru, sebagai langkah awal, sebelum menentukan apa program, terlebih dahulu akan mempelajari kekurangan dan kelebihan dari Polres Sleman.



"Dari situ, nanti saya baru bisa melangkah," kata Rizky usai upacara penyambutan Kapolres Sleman baru di halaman Mapolres setempat, Jumat (14/12/2018).

Namun yang jelas, untuk program kerja jangka pendeknya, yaitu operasi Lilin Progo pengamanan Natal 2018 dan Tahun baru 2019. Dilanjutkan operasi mantap Brata untuk pengamanan pemilihan legislative (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2018.

“Untuk Operasi Lilin karena rutin setiap tahun, tidak ada masalah. Paling yang memang harus fokus saat Pileg dan Pilpres," terangnya.

Menanggapi adanya penangkapan terduga teroris di wilayah Sleman, Rizky mengatakan akan melihat intensitasnya. Jika ada pengaruhnya terhadap keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), maka akan meningkatkan tindakan preventif dan preemptif.

“Babhinkamtibmas harus lebih mengecek lagi-lagi warga yang ada di situ. Kenal apa tidak, kan harus aware dengan orang yang baru," tandasnya.

Pejabat lama AKBP Muhamad Firman Lukmanul Hakim berharap agar pejabat baru kinerjanya akan lebih baik lagi. Terutama kinerjanya harus disempurnakan. Sehingga Polres Sleman akan lebih profesional dan optimal.

"Sistem kinerja sudah hebat, sudah bagus, tinggal disempurnakan lagi," jelasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak