alexametrics

BMKG Pastikan Suara Aneh dari Langit Bukan Fenomena Alam

loading...
BMKG Pastikan Suara Aneh dari Langit Bukan Fenomena Alam
BMKG memastikan suara mendengung yang didengar warga sejumlah daerah dini hari tadi bukan fenomena alam. Suara itu diduga berasal dari pesawat yang melintas. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan suara mendengung yang didengar warga sejumlah daerah dini hari tadi bukan fenomena alam. Suara itu diduga berasal dari pesawat yang melintas.

“Itu bukan fenomena alam ya, bukan akibat cuaca,” kata Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I BMKG Kota Semarang, Tuban Wiyoso, Jumat (14/12/2018).

Menurut Tuban, suara tersebut berasal dari pesawat terbang yang melintas. Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan jenis pesawat yang melintas.



“Untuk pesawat yang melintas pada jam tersebut (sekira pukul 01.00 WIB) bisa minta konfirmasi ke AirNav. Sebab AirNav yang mengurusi lalu lintas pesawat,” terangnya.

Sekadar diketahui, warga di sejumlah daerah yakni Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, hingga Kabupaten Semarang geger oleh suara menderu dari langit. Mereka mengira asal suara itu dari pesawat, namun di angkasa hanya terlihat gelap.

“Bisa jadi kan pesawat itu berjalan terbang di daerah-daerah tersebut. Makanya warga mendengar suaranya saja meski tidak melihat pesawatnya secara langsung,” pungkasnya.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak