alexametrics

Sumut Sabet Juara III Festival Media Tradisional Pertunjukan Rakyat

loading...
Sumut Sabet Juara III Festival Media Tradisional Pertunjukan Rakyat
Grup Media Tradisional Provinsi Sumut di bawah binaan Dinas Kominfo Sumut berhasil meraih Juara III tingkat nasional Festival Media Tradisional Pertunjukkan Rakyat 2018 di Tangerang, Provinsi Banten. FOTO/IST
A+ A-
MEDAN - Grup Media Tradisional Provinsi Sumatera Utara di bawah binaan Dinas Kominfo Sumut berhasil juara III tingkat nasional Festival Media Tradisional Pertunjukkan Rakyat 2018 di Tangerang, Banten. Juara I dan II diperoleh Jawa Barat dan Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kominfo Sumut, Mhd Fitriyus kepada wartawan di Medan, Jumat (14/12/2018), menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga tim Sumut meraih prestasi dalam Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018 di Novotel Tangerang, beberapa waktu lalu. Even dengan mengambil tema "Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0" inilai dapat meningkatkan kinerja kehumasan dalam menditribusikan diseminasi informasi yang efektif dan efisien.

Secara umum pada even ini bukan hanya media tradisional maupun pertunjukan rakyat yang menunjukkan eksistensinya melainkan difokuskan dalam sinergitas peran kehumasan yang antara lain mengharapkan Kehumasan dapat meningkatkan kinerja dengan memasifkan diseminasi informasi pemerintah kepada masyarakat. Pihaknya menginginkan Bakohumas memiliki sensitivitas atas berbagai perkembangan dunia komunikasi saat ini.



"Perlunya inovasi sosial yakni cara baru yang efektif dan efisien dan berkelanjutan, Sehingga dunia komunikasi menjadi antisipasif tidak lagi terjebak oleh kondisi yang berjalan saat ini," katanya.

Menurut Fitriyus, SAIK ditutup dengan Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2018, yang merupakan anugerah tertinggi dibidang kehumasan bagi instansi pemerintah pusat dan daerah, Kementerian, Lembaga, BUMN/D, dan Perguruan Tinggi Negeri.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pada kesempatan itu menambahkan, perlunya promosi dan publikasi dalam setiap pelaksanaan even di pemerintah daerah. Upaya promosi yang dilakukan secara masif akan membantu dalam mendatangkan wisatawan ke acara tersebut. "Jangan sampai kegiatannya tanpa promosi yang baik pula. Upaya promosi harus benar-benar dilaksanakan secara benar dan global hingga menjangkau semuanya," ujarnya.

Selama tiga hari penyelenggaraan tentu banyak menimbulkan berbagai kesan di mata para peserta. Salah satunya dari Kadis Kominfo Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman mengatakan, dirinya terkesan dengan penyelenggaraan yang sangat optimal. "Mulai dari narasumber yang kompeten, pelayanan terhadap para tamu juga memuaskan," ujar Abdul.

Kabag Humas Kota Bandung, Dedi Priadi Nugra juga mengucapkan selamat atas penyelenggaraan SAIK 2018 yang sukses berjalan di Kota Tangerang. "Luar biasa. Saya jalan-jalan di Kota Tangerang ternyata nggak kalah dengan kota-kota lain dan bisa jadi satu destinasi di Indonesia," ungkap Dedi.

"Sungai Cisadane itu bisa jadi destinasinya karena banyak yang bisa dikembangkan. Selamat sekali lagi untuk Kota Tangerang, SAIK di tahun depan semoga semakin baik lagi," katanya.
(amm)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak