Bawa 5 Anak Bertalenta, Camp Broadway Indonesia Kembali Tampil di Panggung Carnegie Hall New York

Sabtu, 20 April 2024 - 23:06 WIB
loading...
Bawa 5 Anak Bertalenta, Camp Broadway Indonesia Kembali Tampil di Panggung Carnegie Hall New York
CBI kembali membawa lima murid yang telah lolos audisi di Jakarta, yang akan bergabung dengan Camp Broadway Ensemble untuk tampil dalam acara The New York Pops 41st Birthday Gala di Carnegie Hall, New York City. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah sukses mengirim lima perwakilan Indonesia di acara The New York Pops 40th Birthday Gala di New York City pada Mei 2023, lalu menyelenggarakan acara unggulan Camp Broadway New York – Mainstage pada Juli 2023, dan memeriahkan Festival Musikal Indonesia pada Oktober 2023, Camp Broadway Indonesia (CBI) hadir kembali guna menunjukkan kapasitas edukasi teater dan seni pertunjukan Indonesia. Pada kesempatan ini, CBI akan turut memeriahkan lagi acara The New York Pops Birthday Gala yang ke-41 dan memberikan pengalaman untuk anak-anak bertalenta Indonesia tampil di panggung megah di kota berjuluk Big Apple.

The New York Pops merupakan orkestra musik pop independen terbesar di Amerika Serikat. Dipimpin oleh Direktur Musik dan Dirigen Steven Reineke, orkestra simfoni ini menggelar pertunjukan setiap tahun di salah satu orchestra hall paling terkemuka di dunia, Carnegie Hall. Pada 2024 ini, orkestra tersebut merayakan ulang tahun ke-41, memberikan penghormatan kepada salah satu ikon musik terbesar di dunia, Clive Davis, yang telah bekerja sama dengan beberapa bintang musik dunia seperti Whitney Houston, Billy Joel, Alicia Keys, Maroon 5, Pink Floyd, Aerosmith, Aretha Franklin, dan masih banyak lagi.

Sebagai satu-satunya pemegang lisensi Camp Broaday New York, PT Asa Pentas Mahakarya bersama PT Indolima Perkasa, sebuah agency dan event organizer yang selama 3 dekade berkecimpung di dunia event, kembali membawa lima murid yang telah lolos audisi di Jakarta, yang akan bergabung dengan Camp Broadway Ensemble untuk tampil dalam acara The New York Pops 41st Birthday Gala di Carnegie Hall, New York City. Mereka adalah Brian Luzenora Harefa (12), Hyori Dermawan (12), Janina Gaia Joesoef (13), London Abigail Dimitri (13), dan Tifanny Kimberly Utama (12).

Hal itu diungkapkan oleh Bella Nandita, salah satu director dalam Business Unit Indonesia 5 pada konferensi pers di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

“Indonesia 5 sangat senang tergabung dalam Camp Broadway Indonesia guna menemukan dan memfasilitasi anak-anak bertalenta di Indonesia, serta memberikan kesempatan dan pengalaman yang luar biasa untuk tampil di panggung berskala internasional. Di sini peranan Indonesia 5 adalah sejak awal ikut perencanaan program, menjadi supporting tim dan mempublikasikannya," tutur Bella.

Audisi The New York Pops di Jakarta diketuai oleh Adit Marciano selaku Direktur Artistik CBI, Ajeng Sharfina Adiwidya selaku instruktur acting, Moe selaku Pengarah Vokal, serta Kezia Haniel dan Grace Wijaya selaku Koreografer. Anak-anak yang telah mengikuti audisi tersebut selanjutnya dipilih dengan arahan dari Susan E. Lee, pendiri Broadway Education Alliance (BEA) Inc. dan Theo Lencicki, Sutradara dan Koreografer dari Camp Broadway Ensemble New York.

“Camp Broadway Indonesia sangat bangga dapat membawa lima anak Indonesia yang bertalenta tampil bersama bintang legendaris Clive Davis. Semoga momen ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia yang mempunyai bakat di bidang menari, bernyanyi, dan berakting,” kata Adit Marciano.

Adit menambahkan, kali ini ia akan mengangkat budaya Papua di panggung agung tersebut.

“Budaya tahun ini yang akan kita angkat adalah budaya dari Papua. Kita sudah melatih lagu yang akan dipentaskan di sana. Tanggal 30 kita akan tampil di panggung Cornegie Hall New York. Setelah itu anak-anak ini juga akan tampil di KJRI New York. Mereka akan menampilkan lagu Jamrud Khatulistiwa dan mengenalkan batik Papua serta tas Noken dari Papua. Mereka juga dititipkan souvenir untuk diberikan kepada teman-teman mereka dari berbagai negara, sekaligus mengenalkan budaya indonesia kepada mereka,” beber Adit.

Sejumlah orang tua murid mengaku bangga dengan pencapaian anak-anak mereka. Di antaranya Wulan Guritno yang merupakan orang tua London Abigail Dimitri dan Janna Joesoef yang merupakan orang tua Janina Gaia Joesoef.

"Kami sangat bangga putri kami bisa tampil di Carnegie Hall New York bersama Camp Broadway Indonesia. Apalagi London dan Janina itu sangat hobi menonton pertunjukan Broadway dan bermimpi untuk bisa tampil di Broadway. Maka ini adalah impian yang menjadi kenyataan bagi mereka. Saya berharap akan banyak anak Indonesia yang bergabung nantinya," kata Wulan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)