alexametrics

100 Hari Kerja, Emil Sebut Sejumlah Kemajuan

loading...
100 Hari Kerja, Emil Sebut Sejumlah Kemajuan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berbicara dalam Sidang Paripurna DPRD Jabar, Kamis (13/12/2018). SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan sederet program kerja di berbagai bidang yang sudah dicapai dalam masa 100 hari. Setelah masa 100 hari kerja, Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil- berjanji melakukan percepatan, agar program-program pembangunannya bisa segera dirasakan masyarakat Jabar.

"Jadi semua dimensi-dimensi kita lakukan. Setelah 100 hari, tugasnya mengakselerasi. Kalau baru satu menjadi 10, baru 10 menjadi 100. Saya kira itu dan saya kira kami sangat siap," tegas Emil seusai Rapat Paripurna DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (13/12/2018).

Pascadilantik sebagai Gubernur Jawa Barat, 5 September 2018 lalu, Ridwan Kamil genap menyelesaikan 100 hari masa kerjanya, Jumat 14 Desember 2018 besok. Diketahui, selama 100 hari menjabat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil getol meluncurkan berbagai program, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga pariwisata.



Meski begitu, Emil mengaku, sederet program kerja yang telah diluncurkannya itu bukanlah ukuran keberhasilan atas kinerjanya. Sebaliknya, Emil mengembalikan penilaian tersebut kepada masyarakat Jabar, apakah kinerjanya tersebut sesuai ekspektasi mereka atau tidak.

"Saya kira saya salah satu gubernur yang paling banyak melontarkan program dan programnya semua sudah dieksekusi dengan baik. Untuk menunjukan pondasi Jawa Barat lima tahun ke depan sedikit tercermin dalam 100 hari kan," tuturnya.

Selain kesiapannya mewujudkan seluruh program kerjanya, tambah Emil, dirinya akan menghadapi perjuangan yang sangat besar pada 2019, yakni penanganan Sungai Citarum. Apalagi dirinya telah ditunjuk sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Citarum Harum.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak