alexametrics

ASN Kabupaten Maybrat Menerima Anugerah PNS Inspratif se-Indonesia

loading...
ASN Kabupaten Maybrat Menerima Anugerah PNS Inspratif se-Indonesia
Seorang aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kominfo Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Fransiskus Xaverius Tenau, mendapat penghargaan sebagai Pegawai Negeri Sipil Inspiratif se-Indonesia.
A+ A-
JAKARTA - Seorang aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kominfo Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Fransiskus Xaverius Tenau, mendapat penghargaan sebagai Pegawai Negeri Sipil Inspiratif se-Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Anugerah PNS Terbaik se-Indonesia diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), bertujuan mendorong ASN menjadi panutan karena menunaikan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat.

Terdapat 52 PNS terbaik dan Inspiratif se-Indonesia tahun 2018 yang menerima penghargaan. Penilaian dilakukan sejak September 2018 melalui tahapan seleksi untuk menentukan nama-nama ASN/PNS. Ada dua kategori, yakni Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.



Sebelum diseleksi nama-nama untuk kategori PPT harus diusulkan oleh pegawai perjanjian kerja tempatnya bekerja, memiliki karya inovasi, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin dan melakukan pelanggaran kode etik, memiliki integritas, menyerahkan berbagai dokumen portofolio.

Sedangkan untuk kategori PNS Inspiratif, ketentuannya adalah diusulkan oleh masyarakat, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin dan melakukan pelanggaran kode etik, memiliki karya inovasi, memiliki integritas moral, dan kiprah nyata yang menginspirasi.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak