alexametrics

TNI-Polri Temukan BBM Ilegal Siap Edar ke Timor Leste

loading...
TNI-Polri Temukan BBM Ilegal Siap Edar ke Timor Leste
Petugas gabungan TNI-Polri, dari satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yonif Mekanis 741/GN dan personel Polsek Miomaffo Timur Kabupaten TTU, Provinsi NTT menemukan 865 liter BBM ilegal siap edar ke Negara Timor Leste melalui jalur tikus di Desa Napan. iNew
A+ A-
KEFAMENANU - Petugas gabungan TNI-Polri, dari satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yonif Mekanis 741/GN dan personel Polsek Miomaffo Timur Kabupaten TTU, Provinsi NTT menemukan 865 liter BBM ilegal siap edar ke Negara Timor Leste melalui jalur tikus di Desa Napan.

Temuan itu diketahui saat petugas gabungan melakukan patroli dekat areal BSP 67/2008 CO. 6137-6383. 630 meter jarak areal BSP 67/2008 CO. 6137-6383.

Di lokasi tersebut ditemukan tumpukan jeriken yang berisikan BBM dengan jenis premium 60 jerigen/5 liter dan 6 jeriken 20 liter dengan total 420 liter BBM jenis premium. Jumlah total penemuan penimbunan BBM jenis solar dan premium tersebut 865 liter.



Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra saat dikonfirmasi mengatakan Langkah-langkah yang diambil adalah Melaporkan ke Komando Atas pada kesempatan pertama, kemudian Melakukan penyelidikan dan mencari informasi serta pelaku penyelundupan BBM

"Untuk barang bukti sementara di Pos Napan Bawah dan akan diserahkan ke Mako Satgas Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN guna penyelidikan lebih lanjut," ujar Hendra, Rabu (12/12/2018).

Terkait kejadian itu, dirinya memerintahkan kepada satuan bawah agar lebih intens saat melaksanakan tugas guna mencegah hal-hal menonjol di wilayah masing-masing.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak