alexametrics

Gantikan Menantu Luhut, Brigjen Teguh M Angkasa Jadi Kasdam Diponegoro

loading...
Gantikan Menantu Luhut, Brigjen Teguh M Angkasa Jadi Kasdam Diponegoro
Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menjabat tangan Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro yang baru Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. FOTO/IST
A+ A-
SEMARANG - Setelah serah terima posisi Panglima Kodam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Wuryanto kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi, giliran jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) diserahterimakan dari Brigjen TNI Maruli Simanjuntak kepada Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Acara serah terima jabatan orang kedua di Kodam IV/Diponegoro tersebut dipimpin langsung Pangdam Mayjen TNI Mochamad Effendi di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (12/12/2018). Brigjen Maruli Simanjuntak yang merupakan menantu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan itu selanjutnya menjabat sebagai Komandan Paspampres.

Selain Kasdam IV/Dipoengoro, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan serah terima Dandim 0733 BS/Semarang dari Kolonel Inf M Taufik Zega kepada Letkol Kav Zubaedi dan Dandeninteldam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Asman Mokoginta kepada Letkol Inf Decky Zulhas.



Pangdam menyatakan bahwa Kodam IV/Diponegoro menaruh harapan yang besar kepada para pejabat, khususnya pejabat baru untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi guna membawa perubahan ke arah yang positif.

"Hal ini karena dengan perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks menuntut para Perwira senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme, dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien di satuannya yang baru," kata Effendi.

Dia menjelaskan bahwa pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi. "Hal ini juga sekaligus untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi," ujarnya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak